Siapa Sih Anggota DPR Terkaya? Berikut Daftarnya

Siapa Sih Anggota DPR Terkaya? Berikut Daftarnya

Menjadi anggota DPR mendapat gaji dan tunjangan besar. Kekayaan anggota DPR kerap disorot padahal mereka adalah wakil rakyat yang seharusnya merakyat. Sejumlah orang masuk dalam daftar anggota DPR terkaya di Indonesia saat ini. Beberapa di antaranya memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Jadi memang sudah kaya sebelum jadi anggota DPR. Yuk tengok siapa saja daftarnya.

Rachmad Gobel

Melansir dari Okezone, wakil rakyat terkaya adalah Rachmad Gobel. Rachmat saat ini menjabat sebagai Wakil Anggota DPR. Pria ini berasal dari Fraksi Partai Nasdem dengan kekayaan mencapai Rp 536.116.860.820 atau sekitar Rp 516 miliar. 

Sebelum menjadi anggota DPR periode 2019-2024, Rachmad pernah menjadi Menteri Perdagangan. Ia juga dikenal sebagai pengusaha nasional yang memiliki perusahaan yang terkenal dalam bidang barang-barang elektronik yakni Panasonic.

Anggota DPR Terkaya (JawaPos.com)

Puan Maharani

Anggota DPR terkaya kedua adalah Puan Maharani. Puan menjabat sebagai Ketua DPR RI. Anak Megawati Soekarnoputri disebut memiliki kekayaan sekitar Rp 397.569.636.588 atau sekitar Rp 397 miliar.  Data kekayaan Puan dilaporkan di LHKPN pada Desember 2021 lalu.

Puan dikenal sebagai politisi wanita sukses di Indonesia. Ia saat ini menjadi Ketua DPP PDI Perjuangan. Kemudian pernah menjadi Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK pada tahun 2014-2019. Puan juga memiliki suami yang terkenal sebagai pengusaha bernama Hapsoro Sukmonohadi.

Ahmad Sahroni

Di posisi ke-3 ada nama Ahmad Sahroni. Ia adalah Wakil Ketua Komisi III DPR. Sahroni berasal dari Fraksi Partai Nasdem. Kekayaan pria yang pernah viral karena disebut crazy rich Tanjung Priok ini mencapai Rp 298.803.603.161 atau sekitar Rp 298 miliar.

Sahroni sosok yang inspiratif karena bukan berasal dari keluarga kaya raya. Sahroni ulet dalam bekerja, mengumpulkan pundi-pundi rupiah hingga akhirnya menjadi sosok yang sukses saat ini. Tak lupa dengan kampung halamannya di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara yang keras

Sahroni berhasil membangun rumah dan membangun lapangan kerja untuk warga sekitar. Seperti diketahui ia memiliki perusahaan yang bergerak dalam bidang perkapalan. Dari kekayaan yang ia miliki, ia berhasil memiliki mobil-mobil mewah yang berharga miliaran. Meski sudah jadi orang kaya, Sahroni tetap saja tinggal di gang sempit. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"