Serpihan Bangkai KRI Nanggala 402 Akhirnya Diangkat, Kondisinya Bikin Miris

Serpihan Bangkai KRI Nanggala 402 Akhirnya Diangkat, Kondisinya Bikin Miris

Proses evakuasi KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali perlahan mulai menampakkan hasil. Berkat bantuan dari berbagai pihak, tim telah berhasil mengangkat sejumlah puing yang tersisa di Perairan Bali. Hal itu diungkapkan oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) TNI AL, Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (18/5) lalu, Iwan Isnurwanto mengungkapkan sejumlah barang yang telah berhasil diangkat dari dasar laut. Sejauh ini pihaknya masih mengangkat bagian-bagian kecil karena evakuasi bagian besar kapal tidak mudah dilakukan.

KRI Nanggala (Dinas Penerangan Angkatan Laut)

"Barang-barang apa yang sudah kita ambil? Ini sudah kita display beberapa mulai dari antena esm, kemudian pelindung kabel torpedo," ungkap Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) TNI AL, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, sebagaimana dilansir dari YouTube Kompas TV.

Bagian besar seperti sail section atau anjungan hingga kini belum bisa diangkat karena terlalu berat. Dengan berat yang mencapai 18 ton, butuh armada yang benar-benar kuat untuk bisa mengangkatnya. Upaya sebelumnya masih menemui kegagalan sehingga perlu kalkulasi ulang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"