Sering Terjadi! 7 Hal Ini Bikin Rencana Gagal, Perbaiki dari Sekarang Ya...

Sering Terjadi! 7 Hal Ini Bikin Rencana Gagal, Perbaiki dari Sekarang Ya...

Rencana gagal itu bisa diperbaiki. Maka, perhatikan 7 hal yang sering membuat rencanamu kandas. Segera sadari dan perbaiki kebiasaanmu ya...

Seseorang yang punya rencana dalam hidupnya pasti pernah mengalami kegagalan. Meski mengalami keterpurukan, tetapi bangkit dan melangkah lagi bisa digambarkan sebagai kepribadian yang kuat. Jika kamu termasuk pribadi yang kuat, artinya kamu punya rencana dan siap memperbaikinya jika mengalami kegagalan. Apa saja yang bisa menggagalkan rencana? Ini!

1. Membuat rencana yang tidak masuk akal

Rencana yang rumit dan nggak jelas, nggak masuk akal untuk direalisasikan. Maka, agar berhasil dan sukses, buatlah rencana yang detail. Rencana yang baik dibuat sesuai dengan rancangan waktu, prioritas, menentukan langkah, dan indikator keberhasilan.

Rencana yang nggak masuk akal (canadianbusiness.com)

2. Nggak percaya diri

Percaya pada diri sendiri adalah langkah pertama untuk mendulang keberhasilan. Jika kamu tidak percaya dengan dirimu sendiri, bagaimana orang lain bisa percaya jika kamu mampu melakukannya. Maka, mulai dari sekarang percayalah dan kamu bisa meraih mimpi.

3. Takut salah langkah

Rasa gamang dan takut salah langkah sering dialami oleh seseorang. Padahal, kita sama-sama nggak tahu bagaimana hasil yang akan didapatkan tanpa mencoba melakukannya. Maka, mulai dari langkah terkecil dan abaikan rasa takut salah langkah.

Menutup muka (theguardian.com)

4. Punya kebiasaan yang nggak mendukung

Setiap orang punya kebiasaan masing-masing. Meski begitu, beberapa kebiasaan yang sebenernya diperlukan tetapi justru bisa menggagalkan rencana. Misalnya, jujur pada diri sendiri dan orang lain. Kebiasaan yang nggak jujur ini bikin nggak sehat. Jadi, ungkapkan apa yang kamu pikirkan dan rasakan dengan jujur. Dan, lakukan segala tugas dengan baik.

5. Mengerjakan setengah-setengah

Niat yang bulat mestinya diikuti dengan tindakan penuh tekat. Jika kamu mengerjakannya setengah-setengah, maka hasil didapatkan nggak seperti yang kamu rencanakan. Hasil yang didapatkan berkaitan dengan usaha yang dilakukan. Hasil nggak akan berkhianat kok!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"