Sempat Ditertawakan, Pegulat "Kane" Terpilih Jadi Wali Kota di Tennessee

Sempat Ditertawakan, Pegulat "Kane" Terpilih Jadi Wali Kota di Tennessee

Kane, Juara dunia World Wrestling Entertainment (WWE), baru saja terpilih sebagai wali kota Knox County pada 2 Agustus 2018 lalu. Knox County sendiri merupakan wilayah terpada ke-2 di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Kane yang punya nama asli Glenn Jacobs ini adalah kandidat dari Partai Republik dan pendukung Presiden Donald Trump. Kane mengantongi suara sebayak 31.739 suara, mengalahkan pesaingnya dari Partai Demokrat, Linda Haney, dengan perolehan 16.611 suara.

Kane alias Glenn Jacobs yang memenangkan pemilihan wali kota Knox County, Tennessee, AS. (twitter @AKonWrestling)

Kane mengatakan sempat ditertawakan ketika dirinya pertama kali menyatakan akan mencalonkan diri sebagai wali kota. Namun, pria yang punya nama panggung "The Big Red Machine" di WWE ini justru termotivasi.

Saat ini, ia resmi terpilih menjadi wali kota ke-29 Knox County. Pria berusia 51 tahun ini akan mulai menjalankan tugasnya pada 1 September mendatang. Kabar ini pun sempat dikonfirmasi oleh The Independent yang menghubungi pihak WWE untuk mengetahui karier gulatnya ke depannya.

(twitter @AKonWrestling)

Jacobs sendiri telah dikenal dalam ajang dunia gulat hiburan WWE Smackdown pada pertengahan dekade 90-an. Meski ia dikaitkan dengan 'kekejian', Jacobs percaya bahwa kariernya sebagai pegulat ekstrem tak akan jadi penghambat berpolitik.

(instagram @wwe)

"Ada begitu banyak hal hebat yang akan saya tawarkan kepada Knox County dan sejujurnya, seluruh negeri perlu tahu tentang hal itu," imbuhnya, seperti dikutip dari Liputan6.com. Dan setelah mengetahui kabar terpilihnya Kane, rekan-rekan seprofesinya di WWE memberi ucapan selamat kepadanya di media sosial.

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah Jacobs akan "gantung topeng" selamanya atau menjalankan dua profesi dalam satu waktu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"