Selama Ini Jadi Misteri, Ternyata Ini Makna 'MD' Di Balik Nama Mahfud MD

Selama Ini Jadi Misteri, Ternyata Ini Makna 'MD'  Di Balik Nama Mahfud MD

Nama Menteri Kordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD selama ini mencuatkan pertanyaan karena nama belakang MD. Banyak orang yang bertanya-tanya arti nama MD tersebut, apakah sebuah inisial atau kependekan.

Dilansir dari Era.id, Mahfud mengatakan bahwa banyak yang menduga arti nama MD adalah Medical Doctora hingga Minister of Defense atau  Menteri Pertahanan, maklum Mahfud memang pernah menjadi Menteri Pertahanan beberapa tahun lalu.

"Saya lahir di Madura dan nama Mahfud di Madura itu banyak yang disuka, Nama panjang saya itu Muhammad Mahfud,"kata Mahfud.

Mahfud MD (JPNN)

Saat Mahfud duduk di bangku SMP, teman sekelasnya ada dua orang yang juga bernama Mahfud. Saat diabsen guru, Mahfud dan Mahfud-Mahfud lain mengacungkan jari dan membuat guru kebingungan.

Akhirnya berbagai cara dilakukan oleh guru untuk membedakan ketiga Mahfud di kelas tersebut, mulai dari menyebut Mahfud a, b, dan c.Hingga akhirnya disepakati dari nama orangtua Mahfud-Mahfud itu yang akan dijadikan inisial di nama belakang Mahfud.

Mahfud MD (Liputan6.com)

Mahfud ditanya oleh guru nama ayahnya, ia menjawab dengan nama Mahmudin. Akhirnya dari nama Mahmudin disingkat MD. Nama MD menurut Mahfud lebih pas dan singkat dibandingkan pakai nama  Mahmudin di nama belakang.

Nah sejak saat itu akhirnya Mahfud memiliki nama belakang MD. Nama Mahfud MD tersebut pun akhirnya bertahan dan terkenal sampai sekarang. Mahfud menyebut jika nama MD itu membawa hoki dan keberuntungan untuknya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"