Selain Ferdy Sambo, Beberapa Jenderal Polisi Ini Juga Dipenjara Terjerat Kasus Hukum

Selain Ferdy Sambo, Beberapa Jenderal Polisi Ini Juga Dipenjara Terjerat Kasus Hukum

Inspektur Jenderal Ferdy Sambo  menambah daftar jenderal polisi dipenjara. Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana kepada ajudannya, Brigadir J yang diduga dilakukan di rumah dinasnya di Jakarta. Ancaman hukuman mati hingga penjara seumur hidup mengintai Sambo.

Selain Sambo, beberapa perwira tinggi Polri juga pernah ada dan sedang terjerat masalah hukum. Para jenderal polisi itu pun harus merasakan dinginnya sel tahanan karena harus mempertanggung jawabkan kesalahan yang sudah dilakukan mereka. Berikut nama-nama mereka.

1.    Susno Duadji

Susno Duadji adalah mantan Kabareskrim Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal. Susno pernah viral di tahun 2009 karena keterlibatan dalam kasus KPK VS Polri atau Cicak VS Buaya. Susno dua kali terjerat kasus hukum. Pertama ia dipidana 3 tahun 6 bulan penjara karena menerima suap Rp 500 juta dalam menangani perkara PT Salmah Arwana Lestari.

Kasus berikutnya Susno disebut memperkaya diri dari dana pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2008 lalu. Ia diketahui melanggar Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Susno kini sudah menghirup udara bebas. Susno setelah pensiun menjadi petani di kampung halamannya di Sumatera Selatan.

Selain Ferdy Sambo, Beberapa Jenderal Polisi Ini Juga Dipenjara Terjerat Kasus Hukum (tvOne)


2.    Napoleon Bonaparte

Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte adalah mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri yang terjerat dua kasus hukum. Pertama terkait tindak pidana pencucian uang terkait res notice Djoko Tjandra. Napoleon divis 4 tahun penjara oleh majelis hakim.

Kemudian kasus berikutnya adalah kasus penganiayaan yang dilakukannya kepada Muhammad Kece saat pelaku tindak pidana penistaan agama itu masuk penjara pada hari pertama. Napoleon diduga tidak suka dengan sikap Kece yang sudah melakukan penistaan agama. Kebetulan ia dan Kece sama-sama berada di rutan yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"