Selain Bisa Menghilang, Ini Daftar Kesaktian Sunan Kalijaga yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selain Bisa Menghilang, Ini Daftar Kesaktian Sunan Kalijaga yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Sunan Kalijaga merupakan salah satu tokoh dari wali songo. Sunan Kalijaga disebut-sebut lahir dengan nama Raden Said pada tahun 1450. Ayah Sunan Kalijaga bernama empu Santi Badra dan memiliki kakek bernama Badranala yang merupakan putra dari Maladresm rasa Lasem yang semasa hidup bergelar Rajasawardana.

Selain menyebarkan agama Islam, banyak kesaktian yang dilakukan oleh Sunan Kalijaga yang terkenal di masyarakat Islam di Pulau Jawa. Bahkan ada yang menganggap Sunan Kalijaga dan wali songo lainnya pantas diseterakan dengan nabi karena memiliki kekuatan tersendiri yang digunakan untuk membantu orang lain.

Entah dilebih-lebihkan atau memang kenyataan, mitos kesaktian Sunan Kalijaga sudah terkenal sejak dulu. Dilansir dari Kompasiana, Sunan Kalijaga dikenal sebagai wali songo yang mampu bertapa di pinggir kali dalam jangka waktu yang cukup lama. Ia kuat meski tak makan dan minum selama beberapa hari, bahkan tubuhnya sampai kotor sekalipun.

Sunan Kalijaga (Fix Pekanbaru)

Selain kuat dalam melakukan pertapaan, kesaktian Sunan Kalijaga yang lain di antaranya disebut-sebut bisa menghilang, berjalan di atas air, melaksanakan Salat Jumat di dua tempat yang berbeda yakni di Jawa dan Mekkah, Arab Saudi, hingga tidak mempan meski tubuhnya dibakar oleh api.

Banyak orang percaya Sunan Kalijaga memiliki kesaktian karena mendapatkan ilham dari sang pencipta.Sunan Kalijaga tetaplah manusia biasa. Ia tetap makan, minum, dan istirahat, bahkan sering berbaur dengan masyarakat di banyak daerah sembari menyebarkan agama Islam. Ia juga sering bertani hingga menangkap ikan di laut membantu nelayan yang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"