Segini Kekayaan Para Ketua Umum Partai Politik di Indonesia, Banyak yang Hartanya Sampai Triliunan

Segini Kekayaan Para Ketua Umum Partai Politik di Indonesia, Banyak yang Hartanya Sampai Triliunan

Indonesia memiliki Partai Politik  atau parpol yang diketuai konglomerat di Indonesia. Ternyata selain sebagai Ketua Umum atau Ketum parpol, orang-orang ini juga menjadi pengusaha. Makanya kekayaan mereka cukup besar.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, para kekayaan para ketum parpol ini dilaporkan dan dimonitoring oleh Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) yang tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Siapa yang paling kaya?

1.    Surya Paloh

Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem menjadi ketum parpol paling kaya di Indonesia. Pengusaha ini dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai Rp 6.320.732.000.000 atau sekitar Rp6 triliun.

Selain berkecimpung dalam dunia politik, Surya dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Ia diketahui memiliki perusahaan dalam bidang media (TV, Surat Kabar, Media Online), katering, dan pertambangan.

Segini Kekayaan Para Ketua Umum Partai Politik di Indonesia, Banyak yang Hartanya Sampai Triliunan (Kompas.com)

2.    Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memiliki harta mencapai Rp 2. 029.339.519.335 atau sekitar Rp 2 trilun. Sebelum memimpin partai politik, Prabowo memang menjadi pengusaha yang memiliki banyak perusahaan. Prabowo kini menjadi Menteri Pertahanan Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"