Satpam BCA Dikenal Ramah, Tahu Nggak Sebabnya?

Satpam BCA Dikenal Ramah, Tahu Nggak Sebabnya?

Satpam BCA dikenal memiliki keramahan saat menyapa dan membantu nasabah yang datang dan keluar dari bank swasta terbesar di Indonesia itu. Meskipun berprofesi sebagai satpam kira-kira apa ya yang membuat satpam di BCA sosoknya ramah? 

Dilansir dari Detik, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan bahwa BCA selalu melatih satpam agar selalu bersikap ramah dan tidak boleh membeda-bedakan nasabah yang satu dengan nasabah lainnya hanya dari segi penampilan. 

“Jadi nggak boleh melihat, menilai orang hanya dengan penampilannya. Kita melatih petugas untuk bersikap ramah dan jangan membedakan,” kata Jahja. Jahja menyebut tidak semua orang yang berpenampilan sederhana memiliki uang sedikit atau nasabah yang berpenampilan rapi punya tabungan besar.

Satpam BCA Dikenal Ramah, Tahu Nggak Sebabnya (Kompas.com)

“Karena nasabah-nasabah di pasar juga kadang-kadang uangnya banyak pakai sandal jepit, jangan kita lihat wah ini keren pasti banyak duitnya. Belum tentu, juga bisa saja keren tapi penjahat,” tutur Jahja.

Tahun 2021 silam satpam BCA juga jadi viral bahkan trending di Twitter. Sosok satpam BCA yang ramah dibanding-bandingkan dengan polisi. Ada warganet yang berharap polisi belajar ramah dari satpam BCA. 

Warganet memang membandingkan Satpam BCA  dengan Polisi setelah beberapa waktu lalu seorang oknum Polisi  di Tangerang melakukan kekerasan atau “smackdown” kepada seorang mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi. Polisi sudah menyesal dan meminta maaf telah melakukan hal itu.

“Polisi se-Indonesia bisa diganti sama satpam BCA gak sih,” cuit akun dari Fachrial Kautsar. Banyak warganet pun merespon dan menganggap cuitan Fachri memang ada benarnya. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"