Begini Kode Khusus kalau di Perumahan Ada Maling, Satpam Komplek Biasanya Lakukan Ini

Begini Kode Khusus kalau di Perumahan Ada Maling, Satpam Komplek Biasanya Lakukan Ini

Di sebuah komplek perumahan biasanya terdapat seorang satpam  dalam menjaga keamanan dari kedatangan maling . Pada saat-saat tertentu terkadang satpam perumahan itu memukul tiang listrik sehingga bisa didengarkan oleh para warga.

Sadar atau tidak, suara pada tiang listrik tersebut memiliki makna tersendiri lho, nggak asal-asal dibunyikan saja. Sebuah video yang diunggah di akun TikTok @yosuaasetiawan, menceritakan makna dibalik pukulan pada tiang listrik tersebut.

Menurutnya setiap pukulan pada tiang listrik memiliki arti yang berbeda-beda. Misalnya jika satpam memukul tiang listri setiap jam, berarti kondisi perumahan atau pemukiman dalam keadaan aman.

Ilustrasi Satpam Perumahan (Antaranews)

Sementara jika bunyi pukulan tiang listrik sebanyak tiga kali maka sedang ada ronda. Artinya malam itu tidak hanya satpam yang menjaga keamanan, karena beberapa petugas ronda ikut berpartisipasi.

Nah jika kondisi pemukiman atau perumahan sedang darurat, misalnya ada maling yang sedang beraksi, satpam memiliki cara dalam memukul tiang listrik, yakni memukul dua kali putus-putus. Juga jika ada rumah warga yang mengalami kebakaran, pukulan ke tiang listrik dilakukan sebanyak tiga kali secara terus menerus 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"