Saat Sadar Dari Koma 2 Minggu, Wanita Ini Tiba-Tiba Fasih Bahasa Suku Kiwi

Saat Sadar Dari Koma 2 Minggu, Wanita Ini Tiba-Tiba Fasih Bahasa Suku Kiwi

Seorang wanita asal California, Amerika Serikat (AS) tiba-tiba bisa berbahasa dengan aksen suku Kiwi di Selandia Baru setelah koma selama 2 minggu akibat kecelakaan mobil.

Wanita 24 tahun itu mengatakan jika ia sama sekali belum pernah berkunjung ke New Zealand. Dikutip dari NY Post, wanita bernama Summer tersebut ditabrak mobil SUV pada 25 November 2020 ketika tengah menyebrang jalan.

Ternyata, sindrom aksen asing yang dialaminya itu merupakan kondisi langka dimana kerusakan otak membuat seseorang berbicara dengan cara berbeda.

Viral wanita bisa bahasa suku Kiwi setelah koma 2 minggu (via nypost.com)

Ia pun dilarikan ke rumah sakit di mana ia ditemukan menderita beberapa luka serta patah panggul, bahu dan cedera otak.

Dia menghabiskan dua minggu dalam keadaan koma setelah kecelakaan itu. Dia tidak ingat persis bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi.

Summer mulanya merasa bingung dan sulit berbicara. Ia hanya bisa bicara dengan bahasa isyarat yang dipelajarinya selama kuliah.

Namun saat suaranya kembali, Summer sadar ada perubahan pada cara berbicaranya. Ia pun pergi ke terapi wicara dan merasa aksennya berubah. Orang-orang disekitarnya pun mulai menanyai dari mana asal aksennya berasal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"