Akibat Positif Covid-19, Wanita Ini Melahirkan Bayi Dalam Kondisi Koma

Akibat Positif Covid-19, Wanita Ini Melahirkan Bayi Dalam Kondisi Koma

Seorang penderita Covid-19 bernama Chelsei King asal Somerset, mengingatkan kepada para ibu dimana pun yang tengah hamil untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 akibat pengalamannya yang sungguh tragis.

Ya, Chelsei mengalami proses melahirkan putranya bernama Raphael pada bulan Juli lalu dalam keadaan koma akibat menderita Covid-19 yang cukup parah.

Saat itu, ia memang belum mendapatkan vaksinasi karena merasa bahwa informasi soal resiko vaksin pada ibu hamil belum begitu jelas. Ia pun membagikan ceritanya melalui media New York Post, dan mengatakan bahwa ia positif Covid-19 saat kehamilannya mencapai usia 6 bulan.

Kisah ibu hamil Chelsei King, yang melahirkan bayi ketika koma akibat Covid-19 (newyorkpost.com)

Awalnya, wanita berusia 27 tahun itu merasakan gejala berupa sakit tenggoroka, badan tidak enak, demam dan sesak napas. Namun ia sama sekali tidak mengalami batuk berkepanjangan, ataupun hilangnya indera perasa dan penciuman.

Ketika diperiksa, ternyata Chelsei positif Covid-19. Ia pun dibawa ke Rumah Sakit St Michael di Bristol. Namun, ia segera dirujuk ke Rumah Sakit Bristol Royal karena tahu bahwa saturasi oksigennya menurun drastis.

Dalam selang waktu beberapa jam, Chelsei pun dipindahkan ke ruang perawatan intensif. Ia memberi tahu suaminya, Patrick, bahwa kondisinya kian buruk dan janinnya harus segera dilahirkan dengan prosedur caesar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"