Ridel Atlet Esport yang Raih Medali Emas Asian Game untuk Gim Clash Royal

Ridel Atlet Esport yang Raih Medali Emas Asian Game untuk Gim Clash Royal

Asian Game kali ini membawa warna yang berbeda. Soalnya ada ajang olahraga baru yang bernama esport. Esport adalah ajang olahraga berkelas kompetisi game virtual yang dilakukan tunggal maupun tim.

Indonesia jadi juara 1 clash royale (teknologi.com)

Dan salah satunya adalah game Clash Royal dari produk Supercell yang nampak mewarnai ramainya Asian Game. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia berhasil meraih peringkat pertama di ajang tersebut.

Suatu pencapaian manis yang didapatkan oleh "BenZer Ridel" atau akrab dikenal dengan Ridel Yesaya Sumarandak saat melawan musuhnya Tiongkok di babak final. Ridel adalah seorang atlet esport berdarah Minahasa.

Pertandingan tersebut berjalan cukup sengit. Ridel emang sempat tertingal satu ronde best of 5. Namun dengan keunggulan 1 ronde yang didapatkanya melalui upper bracket. Akhirnya Ridel berhasil memanfaatkan kondisi permainan sehingga mengantarkan ridel meraih gelar emas pertama untuk Indonesia di cabang esport.

Pertandingan sengit antara BenZer Ridel vs LCIOP atlet asal Negeri Jiran cukup panas. Ridel harus mendapati kekalahan dua game pertama karena LCIOP cukup handal dalam menyiasati kesalahan strategi Ridel di match pertama. Kesalahan kedua Ridel saat mengarahkan Fire Ball di game kedua.

Laga juga sempat terhenti beberapa waktu karena ada kesalahan teknis dari pihak penyelenggara. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan kembali. Ridel nampak menelan kekalahan 3-0 di awal ronde.

Di ronde kedua, dengan segenap strategi, kemampuanya, dan timing yang pas, pelepasan Hog Rider dan Ballon gaya Ridel akhirnya bisa menjadi andalan pola permainanya hingga membantai LCIOP dengan sekor 3 - 1 .

Ridel mendapat juara dan mengharumkan Indonesia (youtube.com)

Pertandingan dilanjutkan Ridel melawan Hong Kong. Pertandingan pun dapat dimenangkan Ridel juga dengan skor 3-1.

Ridel Yesaya Sumarandak akhirnya mendapatkan kemenangan emasnya. Namun karena pertandingan esport masih bersifat eksibisi medali, sehingga perolehan emasnya tidak terhitung di dalam perlolehan poin di Indonesia.

Kini Ridel memulai kariernya menuju CRL (Clash Royale League) di Tiongkok dan akan melakukan tur untuk timnya bersama rekan rekanya dari Indonesia. Semangat Ridel dan kawan kawan. Biar dunia tahu Indonesia punya pengaruh besar di kancah esport dunia.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"