Rajin Makan Cokelat Tuh Bagus Loh, Nggak Usah Takut Gemuk

Rajin Makan Cokelat Tuh Bagus Loh, Nggak Usah Takut Gemuk

Cokelat adalah salah satu makanan manis yang paling populer di dunia. Siapa lagi sih yang gak doyan cokelat? Rata-rata pasti suka semuwah.

Cokelat umumnya dibentuk menjadi batangan atau cair. Kedua jenis bentuk itu bisa langsung dikonsumsi gitu aja, tapi kalo buat campuran makanan atau minuman juga bisa. Kadang ada juga yang dijadikan pelengkap masakan.

Manfaat cokelat banyak banget loh (3trendz.com)

Uniknya, hampir semua orang suka sama cokelat, tapi kebanyakan dari mereka takut makan cokelat karena takut gemuk. Terutama mereka yang sedang diet ketat, jadi mungkin mereka takut berat badannya naik karena cokelat.

Padahal, cokelat bisa bikin gemuk kalo kita makan secara berlebihan. Tapi bukan berarti kita harus berhenti mengonsumsi cokelat sama sekali dong. Sebab, ada sejumlah manfaat baik yang diperoleh dengan mengonsumsi cokelat.

Apa aja? Dikutip dari IDN Times, rajin makan cokelat tuh bagus loh, gak usah takut gemuk.

1. Cokelat punya banyak zat antioksidan

1. Cokelat punya banyak zat antioksidan Tuh, mbaknya sampe belepotan gitu makan cokelatnya (coklatrocklate.com)

Jenis makanan yang dipercaya mengandung banyak antioksidan tuh bukan cuma greentea gengs. Antioksidan teh hijau emang tinggi, tapi cokelat nggak kalah tinggi juga kok.

Cokelat hitam (dark chocolate) diketahui memiliki kandungan antioksidan tinggi dan lebih tinggi dari apel sekalipun. Makanya, rajin mengonsumsi dark chocolate malah bikin kita terlindungi dari penyakit seperti kanker atau melindungi kulit dari penuaan dini.

2. Bagus untuk jantung

2. Bagus untuk jantung Dark chocolate bagus buat kesehatan jantung kita loh (istockphoto.com)

Cokelat diketahui mengandung zat antioksidan yang tinggi. Sejalan dengan itu, cokelat ternyata juga memberikan efek yang baik buat jantung kita. Satu ons dark chocolate yang kalian konsumsi setiap minggu baik sekali untuk mengurangi risiko jantung tidak teratur.

Biji kakao, bahan utama pembuatan cokelat, mengandung senyawa anti inflamasi yang akan mengembalikan fleksibilitas jantung dan mencegah sel darah putih menempel ke dinding pembuluh darah. Kalo nempel, itu akan menyebabkan penyumbatan.

3. Cokelat malah menurunkan berat badan

3. Cokelat malah menurunkan berat badan Cokelat malah bantu turunkan berat badan gengs (healthline.com)

Cokelat banyak dihindari mereka yang sedang berdiet karena takut gemuk. Padahal sebaliknya, cokelat oke banget buat mereka yang sedang diet loh.

Mengonsumsi cokelat hitam 20 menit sebelum makan dan membiarkan cokelat itu meleleh di mulut kita bisa membuat kita kenyang duluan sebelum makan. Jadi kalo kalian biasa makan cokelat dulu sebelum makan makanan utama, porsi makanan kalian cenderung akan lebih sedikit deh. Kan udah kenyang duluan tuh.

4. Bikin HEPI gengs! HEPI ...

4. Bikin HEPI gengs! HEPI ... Pokoknya, kalian bakal hepi terus deh (shutterstock.com)

Salah satu keunggulan dari mengonsumsi cokelat adalah memperbaiki mood kalian. Kalian yang lagi bete, sedih, mager, KZL, coba deh makan cokelat, kalian akan HEPI kembali.

Ini terjadi karena cokelat mengandung zat kimia phenylethylamine yang juga diciptakan oleh otak saat kalian sedang jatuh cinta. Cokelat akan memberikan efek perasaan yang sama seperti ketika kita jatuh cinta gengs, ciyeee.

Kandungan phenylethylamine juga membuat tubuh melepaskan hormon kebahagiaan bersama endorfin. Itu bakal membuat perasaan kita jadi lebih baik.

Makanya, gak ada salahnya kan makan cokelat. Penting loh buat kesehatan. Jadi, kalian gak usah takut gemuk lagi, yang penting mah teratur dan gak berlebihan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"