Profil Bu Yayuk, Sopir Bus AKAP Viral yang Baru Meninggal Dunia

Profil Bu Yayuk, Sopir Bus AKAP Viral yang Baru Meninggal Dunia

Bu Yayuk meninggal dunia. Wanita yang memiliki nama lengkap Theresia Bekti Rahayu ini menghembuskan napas terakhir pada (14/1) lalu setelah mengeluh alami sakit kepala. Yayuk dikenal sebagai seorang sopir bus AKAP yang sudah malang-melintang mengendarai bus antar kota antar provinsi di lintas Jawa.

Yayuk lahir di Wonogiri, Jawa Tengah pada 1 November 1972. Saat meninggal Yayuk berusia 50 tahun. Jauh sebelum Yayuk jadi sopir bus AKAP, ia pernah merintis usaha membuka toko warung sembako di kampung halamannya. Sayang warung tersebut mengalami kebakaran sehingga Yayuk rugi besar.

Sudah bisa mengemudikan mobil saat usianya masih sangat belia, pasca Yayuk bercerai dengan suaminya, ia memutar otak untuk bisa menafkahi keluarga. Akhirnya Yayuk memberanikan diri menjadi sopir bus. Bukan bus AKAP melainkan bus TransJakarta di tahun 2005. Kala itu TransJakarta baru saja beroperasi di Jakarta.

Bu Yayuk Sopir Bus AKAP (Banten Raya)

Selama 10 tahun sebelum Bu Yayuk meninggal dunia, Yayuk jadi sopir bus TransJakarta. Kemudian ia memutuskan menjadi sopir bus AKAP yang mengantarkan penumpang dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan sebaliknya. Perusahaan PO bus pertama adalah PO Haryanto. Di perusahaan bus yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah, Yayuk sempat jadi satu-satunya sopir wanita.

Karena sudah malang melintang bekerja di PO Haryanto, akhirnya di akhir tahun 2022, Yayuk memutuskan untuk pindah menuju PO bus Kencana. Sayangnya ia menjadi sopir di perusahaan itu sangat singkat, hanya beberapa bulan saja. Selama menjadi sopir bus AKAP, beberapa kali nama Yayuk jadi viral.

Salah satu aksi Yayuk yang viral adalah saat ia mengendarai bus mengenakan daster. Biasanya sopir bus AKAP selalu menggunakan seragam PO bus ketika sedang bekerja. Video Yayuk memakai daster ketika sedang mengendarai bus sempat tayang di TikTok. Ia mengenakan daster warna coklat bermotif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"