Siap Ngacir! Berikut 5 Bus AKAP Favorit yang Disebut Raja Jalanan di Pulau Jawa

Siap Ngacir!  Berikut 5 Bus AKAP Favorit yang Disebut Raja Jalanan di Pulau Jawa

Bus AKAP  atau antar kota antar provinsi menjadi transportasi umum yang banyak dipilih masyarakat untuk perjalanan mudik Lebaran. Mereka memilih naik bus menuju kampung halaman karena harga tiket yang lebih murah dibandingkan model transportasi lainnya seperti kereta api dan pesawat terbang.

Selain itu naik bus saat mudik Lebaran tahun ini akan cepat sampai tujuan karena akses tol dari kawasan Jakarta menuju wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sudah tersambung. Berikut beberapa bus AKAP yang terkenal jadi favorit pemudik, termasuk dikenal sebagai raja jalanan di tanah Jawa.

1.    Sugeng Rahayu

Bus Sugeng Rahayu memiliki sejarah panjang dan kelam. Dulunya bus ini bernama Sumber Kencono. Namun karena bus tersebut sering mengalami kecelakaan akhirnya nama bus diganti. Dulu Sumber Kencono adalah bus yang sering mengebut di jalan makanya banyak kasus kecelakaan terjadi. Bagi penumpang yang senang melihat aksi sopir menyalip saat di jalan, cocok naik bus ini.

Berikut 5 Bus AKAP Favorit yang Disebut Raja Jalanan di Pulau Jawa (Kompas Otomotif)

2.    Mira

Mira adalah nama bus bukan nama wanita cantik ya. Bus dengan nama singkat ini terkenal memiliki kecepatan ketika mengantarkan penumpang sampai tujuan. Para penumpang memilih bus ini karena waktu tempuh yang cepat meskipun kencang saat melintasi jalanan.

3.    Mila Sejahtera

Mila Sejahtera tak ada hubungan dengan Mira. Namun Mila Sejahtera adalah salah satu bus AKAP yang terkenal dengan kecepatannya. Bahkan ada salah satu slogan yang terkenal dengan bus ini yakni berangkat terakhir tapi sampai duluan, kalau disalip bus lain uang akan kembali. Jadi ngebayangin sensasi naik bus ini ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"