Polwan Cantik Divisi Cyber Crime Ini Didaulat Jadi Miss Jerman 2019

Polwan Cantik Divisi Cyber Crime Ini Didaulat Jadi Miss Jerman 2019

Jerman baru-baru ini menggelar kontes kecantikan Miss Germany 2019. Pemenangnya jelas seorang perempuan, namanya Nadine Berneis. Doi jelas bukan perempuan biasa, tapi dia adalah seorang polisi wanita alias polwan.

Doi adalah seorang polwan asal Stuttgart yang bekerja di unit kejahatan dunia maya atau cyber crime gengs! Kece banget yak. Dia juga berhasil menyingkirkan 15 finalis lainnya dalam ajang kontes kecantikan tersebut.

Nadine Berneis, Miss Germany 2019 (Twitter @HeadlinesCenter)

Kontes kecantikan Miss Germany 2019 digelar pada Sabtu, 23 Februari 2019 lalu. Acaranya sendiri diselenggarakan di Europa Park, salah satu taman hiburan terbesar di Jerman yang tak jauh dari kota Strasbourg, Prancis.

Menjadi seorang 'Miss Jerman' adalah impian Nadine sejak lama. Nadine yang hobi bersepeda dan fitness ini pun dipilih oleh empat juri dalam kontes tersebut. Beberapa di antaranya adalah penari asal Inggris Nikeata Thompson hingga mantan anggota parlemen Jerman Wolfgang Bosbach.

Sebagai informasi nih, gelaran Miss Germany tahun ini diselenggarakan tanpa peragaan baju renang untuk pertama kalinya. Jadi, kontes itu hanya menampilkan peragaan gaun malam dan busana santai ajah.

Nadine saat dianugerahi Miss Germany 2019, akhir Februari lalu (Twitter @europa_park)

Max Klemmer, salah satu panitia penyelenggara menyatakan bahwa peragaan baju renang tidak akan menjadi bagian dalam ajang kontes kecantikan itu lagi. Kontes itu sendiri diikuti oleh 9.500 pendaftar dari 104 wilayah di Jerman.

Dari situ, Nadine Berneis pun masuk ke daftar putaran final setelah sebelumnya Berneis menyabet gelar Miss Baden-Wurttemberg pada Oktober lalu.

Kontes kecantikan Miss Germany 2019 (Twitter @EuropaParkFR)

Nadine yang bekerja di kepolisian di Jerman bertugas selama satu setengah tahun di Kepolisian Bruchsal, Mannheim, untuk mengamankan kerusuhan demonstrasi dan pengamanan pertandingan sepak bola.

Setelah itu, Nadine pindah ke Stuttgart dan melaksanakan patroli jalanan selama tiga tahun. Baru setelah itu dia masuk ke dalam tim investigator untuk kasus-kasus kejahatan dunia maya alias cyber crime.

Ia menangani beberapa kasus seperti sejumlah berita-berita palsu di media sosial maupun penipuan berbasis online.

"Saya sudah sepuluh tahun menjadi polisi dan tidak pernah menyesalinya," kata Nadine. Nah, kalau belakangan sebelum jadi Miss Germany 2019, Nadine sibuk sebagai selebriti fashion di sana. Cek aja akun Instagram-nya @nadine_berneis.

Nadine Berneis (Instagram @nadine_berneis)

Perempuan berusia 28 tahun ini pun sebelumnya tidaklah berlogat Jerman dengan baik. Doi kemudian mengikuti kursus demi mengatasi kesulitannya berbicara dalam logat Jerman. Doi berhasil melewati pelatihan dan jadi lebih percaya diri.

Akhirnya, setelah terpilih menjadi duta kecantikan Jerman itu, Nadine mengajukan cuti selama setahun kepada Kepolisian Stuttgart. Dan karena berhasil meraih gelar barunya itu, Nadine mendapat hadiah berupa setahun perjalanan keliling dunia, sebuah mobil, serta kontrak dengan brand fashion ternama. Mantap jiwa!

Meski sudah terpilih, ternyata gak semua publik Jerman setuju atas terpilihnya Nadine Berneis. Warganet bahkan gak segan-segan mengomentari penampilan fisik Nadine yang dinilai kurang cantik sebagai putri kecantikan asal Jerman.

Ya, tapi dia udah terpilih sih. Sebab itu bukan perkara cantik luarnya aja sih, tapi cantik dalemnya juga kan, ya kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"