Pesan KPAI untuk Binus School Serpong Terkait Kasus Dugaan Bullying Anak Vincent Rompies

Pesan KPAI untuk Binus School Serpong Terkait Kasus Dugaan Bullying Anak Vincent Rompies

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan update terkait dugaan kasus bullying yang diduga dilakukan oknum siswa Binus School Serpong, salah satunya LR anak Vincent Rompies. Momen jumpa pers berlangsung pada Selasa 27 Februari 2024 di kantor KPAI Jakarta.

Komisioner KPAI Diyah Puspitarini didampingi komisioner KPAI lainnya Kawiyan, Jasa Putera, dan Aris Adi Leksono mengatakan jika kasus dugaan bullying terhadap korban inisial AL dilakukan oleh 11 orang, 8 diantaranya siswa Binus School Serpong dan 3 orang dewasa.

Memang proses hukum sudah berjalan. Sejumlah terduga pelaku yang saat ini masih menyandang status menjadi saksi sudah memberikan keterangan kepada polisi saat diperiksa di Polres Tangerang Selatan. “Anak-anak kami pastikan didampingi orangtua atau lawyer jangan sendiri, kami memastikan ada psikolog karena itu hak anak yang konflik dengan hukum mendapat pendampingan,” ujar Diyah.

Kasus Bullying Anak Vincent Rompies (Taufik/Paragram)

Proses pemeriksaan terhadap anak-anak terduga pelaku bullying berlangsung selama dua hari pada 22 Februari 2024 dan 23 Februari 2024. Sebenarnya KPAI berharap agar proses pemeriksaan berlangsung selama satu hari saja namun ternyata polisi masih membutuhkan keterangan sehingga proses pemeriksaan dilanjutkan pada keesokan harinya.

KPAI juga sudah bertemu dengan anak-anak terduga pelaku bullying, termasuk dengan para orangtua menyangkut masalah yang saat ini terjadi. “Tanggal 22 Februari 2024 KPAI mengawasi proses pemanggilan anak saksi dan  memastikan anak-anak sudah mendapatkan pendampingan dari orang tua/wali  murid, Balai Pemasyarakatan (BAPAS), dan psikolog. Pada saat mendengar saksi  diketahui bahwa mereka sudah dikeluarkan dari sekolah,” ujar Diyah.

Seperti diketahui pada Jumat 23 Februari 2024 memang Vincent Rompies sebagai orangtua terduga pelaku bullying mendatangi Polres Tangerang Selatan. Vincent diduga memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus yang menimpa sang putra.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"