Penggunaan Huruf Kapital Dilarang Di Kampus Ini, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

Penggunaan Huruf Kapital Dilarang Di Kampus Ini, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

Nampaknya cukup unik peraturan yang diterbitkan pada kampus ini? Bagaimana tidak, peraturan bagi dosennya saat memberi tugas terhadap mahasiswanya tidak boleh menggunakan huruf kapital.

Mahasiswa akan dilarang dosennya untuk menggunakan huruf kapital. Pasalnya huruf kapital yang berlebihan dikhawatirkan akan mengganggu mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Hmmm..cukup unik juga nih kampusnya. Mungkin huruf kapital dirasa memberatkan bagi mahasiswa saat akan memulai menulis sebuah kalimat atau paragraf kali yakk.

Mahasiswa (assets-a2.kompasiana.com)

Padahal kegunaan huruf kapital sangat penting lhoo? Karena penggunaan huruf kapital dalam bahasa Indonesia digunakan untuk berbahasa yang baik dan benar. Tentunya kita harus memelihara keutuhan bahasa yang kita banggakan sebagai salah satu identitas bangsa.

Penggunaan huruf kapital sebenarnya sangat penting, sebab penggunaan huruf kapital biasanya digunakan untuk awal kalimat, untuk nama agama, untuk nama gelar kehormatan, untuk nama jabatan atau pangkat yang diikuti dengan nama orang, instansi, tempat dan masih banyak lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"