Mahasiswa Unikom Bandung Kunjungi Kantor VOI Media, Antusias Belajar Membuat Konten Berita

Mahasiswa Unikom Bandung Kunjungi Kantor VOI  Media, Antusias Belajar Membuat Konten Berita

Kamis (25/7) sekitar 120 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung mengunjungi kantor VOI Media di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka ingin tahu lebih dalam tentang produksi dan mekanisme kerja di VOI, Era, Paragram, dan Ai-Care.

Rombongan mahasiswa diterima langsung oleh CEO VOI Media, Satria Pinandita, serta Pemimpin Redaksi VOI, Iqbal Irsyad, dan tim redaksi dari ketiga media tersebut. Satria menekankan pentingnya memahami perkembangan teknologi dalam industri media. Menurutnya, media massa kini menggunakan teknologi canggih, termasuk AI untuk penerjemahan berita ke berbagai bahasa.

Iqbal Irsyad menambahkan bahwa kini media online telah menjadi alternatif utama menggantikan media cetak. Ia berterima kasih kepada mahasiswa yang telah memilih VOI sebagai tempat belajar dan kunjungan.

Sejumlah Mahasiswa Unikom Bandung Saat Belajar di Kantor VOI Media (Dok.Paragram)

Mahasiswa kemudian diajak berkeliling kantor dan berdialog dengan tim redaksi. Mereka terlihat antusias dan banyak bertanya mengenai distribusi media melalui platform media sosial dan konsultasi kesehatan daring yang dilakukan oleh Ai-Care.

Noviana, salah satu mahasiswi, mengaku senang bisa berkunjung ke VOI Media dan mendapatkan wawasan baru. Ia juga terkesan dengan Paragram yang memiliki konsep fresh dan kreatif, serta konten yang sangat anak muda.

Mahasiswa Unikom Bandung Sangat Senang Saat Berkunjung di Kantor VOI Media (Dok.Paragram)

Monaf Solihat, dosen pembimbing, menyampaikan terima kasih kepada VOI Media atas kesempatan yang diberikan. Ia berharap pengalaman ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dalam berkarya di dunia media setelah lulus nanti.

Semangat ya adik-adik mahasiswa dalam melanjutkan kuliahnya. Semoga setelah berkunjung ke kantor VOI Media banyak pengetahuan yang didapatkan sehingga mendapat gambaran bagaimana bekerja di perusahaan media setelah lulus kuliah nanti.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"