Penasaran Gak dengan Reaksi Tubuh Kita Pas Jatuh Cinta? Simak Deh...

Penasaran Gak dengan Reaksi Tubuh Kita Pas Jatuh Cinta? Simak Deh...

Reaksi tubuh saat kita jatuh cinta tuh kayak gimana sih? Ya, dag-dig-dug-duer gimanaaa gitu deh. Namanya juga jatuh cinta, ya ga si?

Yang paling dasar sih jantung yang berdebar hebat, dan ini sering banget ditulis di lagu-lagu jatuh cinta gitu gengs. Biar kalian tau nih... apa aja sih reaksi tubuh kita pas jatuh cinta? Simak deh....

#1 Kecanduan

#1 Kecanduan Ya, kalian bakal ngalamin kecanduan luar biasa deh (lajmi.net)

Saat jatuh cinta, kita selalu bahagia deh. Peneliti dari Rutgers University di Amerika Serikat berhasil temukan alasannya.

Katanya nih, jatuh cinta itu terasa seperti kecanduan narkoba! Tubuh kita akan melepaskan dopamin dalam jumlah besar. Selain itu, melepaskan zat lain seperti oksitosin dan adreanlin yang bikin seseorang ada dalam keadaan euforia terus menerus.

#2 Pupil membesar

#2 Pupil membesar Ngaca deh, pupil kalian akan membesar (livestrong.com)

Gak cewek, gak cowok, siapa pun kalo jatuh cinta... sistem saraf simpatik seseorang akan bereaksi. Nah, itulah yang membuat pupil mata kita jadi membesar.

#3 Berkurangnya nafsu makan

#3 Berkurangnya nafsu makan Ya jadi gitu deh (themodernman.com)

Seksolog Kat van Kirk mengatakan bahwa mereka yang jatuh cinta kemungkinan besar akan berkurang nafsu makannya. Ternyata, ini adalah cara tubuh kita bilang bahwa kita benar-benar suka dengan orang itu.

Tapi setelah itu, kalo udah mulai terbiasa nih, nafsu makan kita akan kembali normal kok. Itu juga karena rasa suka kita udah pindah tempat... jadi nyaman deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"