Pejabat Indonesia Ini Pernah Berjuang Lawan Kanker, Ada yang Meninggal Dunia

Pejabat Indonesia Ini Pernah Berjuang Lawan Kanker, Ada yang Meninggal Dunia

Kanker  merupakan penyakit mematikan yang menyerang seseorang dari berbagai lapisan masyarakat. Bahkan pejabat  di Indonesia juga ada yang pernah berjuang untuk sembuh dari kanker.

Yang terbaru tentu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengidap kanker prostat stadium awal. SBY pun langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani serangkaian perawatan didampingi tim dokter dan kedua putranya.

Selain SBY, ada beberapa pejabat di Indonesia yang pernah melawan kanker. Ada yang sembuh namun ada juga yang akhirnya menyerah dan meninggal dunia.

1. Linda Gumelar

Linda Gumelar adalah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ia menjabat Menteri sejak tahun 2009 – 2014. Linda terserang kanker payudara stadium awal dan berhasil sembuh karena dideteksi dengan dini.

Linda Gumelar (Viva)

2. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan pernah menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN pada 2011 – 2014. Pria asal Jawa Timur ini mengidap kanker ati dan menjalani operasi transplantasi hati di China. Setelah menjalani operasi, Dahlan berhasil beraktivitas kembali dan sehat sampai sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"