Jadi Ajudan Pejabat di Indonesia Digaji Puluhan Juta? Cek Dulu Faktanya

Jadi Ajudan Pejabat di Indonesia Digaji Puluhan Juta? Cek Dulu Faktanya

Dalam menjalani aktivitasnya sebagai pejabat di daerah atau di pusat, biasanya dalam bekerja didampingi oleh ajudan. Mulai dari Presiden hingga seorang Wali Kota dan Bupati pun memiliki ajudan. Mungkin ada yang bertanya-tanya, menjadi seorang ajudan, berapa penghasilan tiap bulan yang didapat?

Dikutip dari Lifepal, salah satu ajudan bernama Galuh Meta Indrawati yang merupakan ajudan Tri Rismaharini ketika masih menjadi Wali Kota Surabaya, kabarnya  mendapatkan gaji sebesar Rp 20 juta per bulan. Risma yang kini sudah menjadi Menteri Sosial mengungkapkan sendiri ke publik.

Saat itu Risma mengecek e-govermen yang diterapkan Pemerintah Kota Surabaya yang sedang melakukan efisiensi belanja daerah dan meningkatkan kesejahteraan seluruh PNS. Saat itu Risma memanggil ajudannya yang disapa Meta, dan ditanya soal gajinya.

Tri Rismaharini (Radar Surabaya)

"Meta ini ajudan saya. Kamu golongan berapa? Take home pay tiap bulan kamu terima berapa?," tanya Risma dengan wajah serius. Meta menjawab bahwa dirinya golongan 3A mendapatkan penghasilan 20 juta."Nah kan pak Rp 20 juta per bulan, karena semua terukur," tambah Risma.

Ajudan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan perwira yang diperbantukan kepada raja, presiden, atau perwira tinggi yang diberikan tugas mengurus segala keperluan yang berhubungan dengan pekerjaannya. Ajudan memiliki beberapa tanggung jawab mulai dari mengatur penjadwalan pimpinan, memastikan segala kebutuhan pimpinand dalam suatu acara hingga mengatur kordinasi mulai dari rundown, pengamanan, dan transportasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"