Pasangan Gay Thailand yang Baru Menikah Ini Dihujat Netizen Indonesia, Mereka Akhirnya Menempuh Jalur Hukum

Pasangan Gay Thailand yang Baru Menikah Ini Dihujat Netizen Indonesia, Mereka Akhirnya Menempuh Jalur Hukum

Baru-baru ini viral kabar tentang pasangan gay asal Thailand bernama Smile dan Bas yang foto-foto pernikahannya menjadi bahan nyinyiran netizen Indonesia di Facebook. 

Hampir dari setiap foto yang mereka ungga di Facebook Suriya atau Smile mendapatkan komentar pedas dari para netizen Indonesia. Warganet Indonesia memang nggak henti-hentinya menghina mereka dengan kata-kata kasar, bahkan dengan kalimat yang mengancam. 

Pasangan gay Thailand, Smile dan Bas (detik.com)

Tentu saja hal tersebut membuat Smile menjadi sangat geram sehingga ia pun melaporkan kasus ini ke ranah hukum. Ia dengan pengacaranya yang bernama Ronnarong Kaewpetch telah mendapatkan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada dirinya, orang tua, pasangannya, bahkan fotografer pernikahan mereka.

Pengacara dari Network of Campaigning for Justice itu mengatakan kalo orang Indonesia yang memberi komentar cabul atau merendahkan pasangan Thailand yang baru menikah, meskipun sesama jenis, tidak akan diterima di Thailand.

"Orang Indonesia, jangan kira kalian ada di sana, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Anda yang memasuki Thailand, saya akan meminta polisi menunggu dengan surat perintah penangkapan terhadap Anda," ancam Ronnarong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"