Orang-orang yang Jadi Preman Legendaris di Indonesia, Dikenal Kejam dan Menakutkan

Orang-orang yang Jadi Preman Legendaris di Indonesia, Dikenal Kejam dan Menakutkan

Sejak dulu yang namanya preman adalah sosok profesi yang bikin takut masyarakat. Nama-nama preman di Indonesia  pun terkenal karena kisahnya yang melegenda. Banyak kasus hukum yang pernah mereka jalani dari pelanggaran yang dilakukannya.

Memang sebagian besar preman di Indonesia banyak yang insyaf. Preman pun sudah pensiun. Mereka memutuskan pindah agama, hijrah, hingga menjadi sosok yang baik. Siapa sajakah preman-preman legendaris di Indonesia?

1. Hercules

Nama pria asal Timor Leste yang memiliki nama lahir Rosario de Marshall alias Hercules harus masuk dalam daftar. Hercules adalah tokoh asal Yunani yang memiliki kekuatan besar dan pemberani. Tak ayal sosok nama Hercules pun disematkan kepada pria yang pernah jadi preman di Tanah Abang.

Saking kuatnya beberapa kali Hercules ditembak, ditusuk, hingga dibacok berkali-kali pun, ia masih hidup. Tangan kanannya sempat putus dan diganti tangan palsu, begitu juga bola mata kanannya kini pakai bola mata palsu. Hercules sudah insyaf dan memutuskan menjadi seorang mualaf dengan bantuan dari Gus Miftah.

Hercules Preman Terkenal di Indonesia (99.co)

2. John Kei

Bicara sosok Hercules tak lepas dari nama John Kei. Pria asal Pulai Kei, Maluku ini beringas ketika menjadi preman yang menakutkan. Sebagai preman ia memiliki banyak anak buah dan menjalani bisnis menagih utang atau debt collector. 

Kasus yang terbaru John Kei ditangkap bersama puluhan anak buahnya karena memiliki rencana untuk menyerang dan membunuh kerabatnya yang bernama Nus Kei. Konflik dua saudara itu lantaran masalah pembayaran tanah yang ada di Maluku. Konon John Kei merasa Nus Kei tak jujur dalam pembagian uang hasil penjualan tanah tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"