Tak Mempan Dibacok dan Ditembak, Begini Kisah Mualaf Hercules, Mantan Preman yang Ditakuti Banyak Orang

Tak Mempan Dibacok dan Ditembak, Begini Kisah Mualaf Hercules, Mantan Preman yang Ditakuti Banyak Orang

Nama Hercules  identik dengan sosok preman menakutkan yang sudah puluhan tahun menjalani profesi tersebut. Ia pun tobat, meninggalkan masa lalunya yang kelam hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam dengan menjadi seorang mualaf .

Sejak tahun 1990 sebenarnya pria asal Timor Leste ini sudah tertarik dengan Islam. Beberapa bulan lalu ia memutuskan menjadi mualaf dan belajar agama Islam dengan ketulusan yang ia miliki. “Menurut saya, saya hidup di dunia ini sementara. Saya diberi kesempatan memperbaiki dan akan melakukan hal tersebut,” ujarnya dilansir dari Insertlive.

Setelah beragama Islam, tentu banyak perubahan yang ia rasakan. Hercules pun kini sudah menikah dengan seorang wanita muslim dan ia rutin melakukan kegiatan sosial dengan membagikan makanan pada ratusan anak yatim, termasuk kebiasaanya berpuasa.

Hercules Kini Memeluk Agama Islam (Hops.ID)

Dunia hitam selama puluhan tahun yang pernah dilalui Hercules ingin ia kubur dalam-dalam. Ia sadar saat itu dirinya menjalani profesi sebagai preman yang mendatangkan kecemasan dan menebar teror pada banyak orang. “Kita hidup sementara, jika ibarat tangan kotor, tangan saya ini sudah sangat kotor sekali, umur kita tidak lama, mau apa lagi,” kata dia.

Dalam keterangan tertulis, Sekjen PBNU H.Ahmad Helmy Faishal Zaini menjelaskan alasan Hercules menjadi  mualaf, karena sadar dirinya dirundung banyak dosa dalam masa lalu. “Alasan Hercules jadi mualaf karena ia ingin bertaubat dan memilih mendekatkan diri pada Allah,” ucap Helmy.

Proses mualaf Hercules dibantu dan dapat dukungan dari para ulama PBNU, termasuk Gus Miftah yang membimbing Hercules dalam menjalani proses mualaf, termasuk menguatkan hatinya setelah resmi memeluk agama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"