Nikah Secara Diam-Diam Tak Diketahui Istri, Pengusaha Asal Bali Ini Kini Jadi Buronan

Nikah Secara Diam-Diam Tak Diketahui Istri, Pengusaha Asal Bali Ini Kini Jadi Buronan

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar, Bali melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka yang diduga menikah tanpa izin dengan inisial FST alias ER dan HL yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Iya, keduanya sudah jadi tersangka dan DPO. Penetapan masuk DPO, sekitar dua minggu lalu kami terbitkan," kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin (4/4/2022).

Ia menjelaskan jika pasangan suami istri dengan inisial ER dan HL telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran menikah tanpa izin.

Penerbitan DPO ini dilakukan karena penyidik sudah memanggil kepada pasangan itu kedua kalinya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, tapi tidak datang.

"Karena sudah dua kali kami panggil tidak datang. Berkasnya sudah siap, sekarang tinggal pemeriksaan tersangka lalu dikirim ke kejaksaan. Kami buat surat panggilan dua kali tapi tidak datang, sehingga diterbitkan DPO ini," katanya sebagaimana dilansir Antara.

Ilustrasi pernikahan (pexels.com)

Hal ini semua berawal dari laporan FL ke Polresta Denpasar atas tuduhan menikah tanpa izin lantaran status mereka masih sebagai suami istri sah dalam Pasal 279 KUHP.

Lalu status FL dengan suaminya yakni HL masih sah dan belum ada putusan cerai. Sidang proses perceraian mereka pun sampai saat ini masih berlangsung di Pengadilan Negeri Denpasar.

Kuasa hukum FL, Lodewyk Siahaan mengatakan, tersangka HL diduga telah melangsungkan perkawinan mewah dengan FST alias ER bertempat di salah satu hotel berbintang di kawasan Nusa Dua, Minggu 28 Maret 2021.

"Kami harap informasi DPO tersebut bisa disebarluaskan khususnya Kedutaan Besar di Singapura, serta Pemprov DKI Jakarta yang mana rumah dan kantor tersangka berada di kawasan Jakarta Barat dan kantor pabrik tersangka di Kabupaten Bandung, Jawa Barat," kata Lodewyk Siahaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"