Kisah Pengusaha Sukses yang Mendidik 11 Anak dengan Metode Homeschooling

Kisah Pengusaha Sukses yang Mendidik 11 Anak dengan Metode Homeschooling

Cheriatna adalah pengusaha  sukses dalam bidang travel dan pariwisata. Ia dan istrinya Farida Ningsih kini membesarkan 11 anak. Sebenarnya Cheriatna dan Farida memiliki 14 anak, namun tiga di antaranya sudah meninggal dunia. Mendidik anak-anak dengan metode homeschooling  dilakukan oleh mereka berdua.

Saat mengunjungi kantor Paragram pada Senin 18 Maret 2024, Cheriatna dan Farida mengaku sejak menikah tahun 1999 tidak berencana memiliki banyak anak. Namun dengan bijaksana Cheriatna mengatakan bahwa sebagai manusia dia akan menerima buah hati yang diberikan oleh Tuhan. “Anak yang paling besar berusia 22 tahun, yang paling kecil usianya 9 bulan,” ujar Cheriatna yang sedang bahagia karena baru memiliki seorang cucu. 

Farida mengatakan saat pertama kali hamil mereka kehilangan buah hati karena lahir prematur dalam usia usia kandungan 7 bulan. “Saya merasa bersalah, setelah selesai masa nifas saya ke dokter untuk program punya anak dan mendapatkan banyak anak,” jelas Farida yang menerima berapa pun anak yang diberikan kepadanya dan suami.

Pengusaha Sukses Didik Anak dengan Homeschooling (Dok.Paragram.id)

Cheriatna mengatakan memiliki banyak anak momen menyenangkan dalam hidup berumah tangga. Justru ia dan Farida tidak merasa kerepotan ketika mengasuh banyak anak. “Karena sudah punya anak yang besar jadi mereka bisa bantu mengasuh adik-adiknya. Kalau ada yang bertengkar kakak-kakaknya bisa menengahi, mereka senang momong adiknya,” jelas Cheriatna.yang memiliki banyak kamar di rumah untuk anak.

Sebagai kepala keluarga, Cheriatna ingin membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang dan tanggung jawab supaya mereka tumbuh jadi sosok yang berhasil di kemudian hari. “Yang penting bisa membesarkan anak dengan baik,” kata Cheriatna yang memilih metode homeschooling untuk anak.

Semua berawal dari Cheriatna yang tinggal berpindah-pindah membuatnya kesulitan untuk mengurus sekolah anak. Akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan metode homeschooling untuk anak-anaknya. Cheriatna merasa nyaman melihat anak-anaknya belajar di rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"