Merinding! Bocah 4 Tahun Ini Kerap Mengeluh Perut Sakit, Saat Dicek Ternyata Ada Benda Ini Di Dalam Tubuhnya

Merinding! Bocah 4 Tahun Ini Kerap Mengeluh Perut Sakit, Saat Dicek Ternyata Ada Benda Ini Di Dalam Tubuhnya

Sudah banyak terjadi kasus anak kecil yang menelan benda-benda asing ke dalam tubuhnya. Seperti bocah laki-laki berusia 4 tahun ini yang baru ketahuan jika ia menelan gelang magnet.

Kasus ini juga sudah dimasukkan ke sebuah studi berjudul 'Ingestion of multiple magnetic beads in a child' dalam Journal Of Pediatric Surgery Case Reports.

Anak laki-laki yang tak diketahui identitas lengkapnya itu berawal saat ia sering mengeluh sakit perut. Ia juga sempat muntah dan merasa sembeli selama berhari-hari. Orang tuanya pun merasa bingung soal apa penyebab sakit yang diderita anaknya itu. 

Kisah seorang bocah menelan gelang magnet dalam perut (detik)

Hingga akhirnya, bocah tersebut dibawa ke rumah sakit untuk dicek. Awalnya, sang dokter menduga jika bocah itu mengalami usus buntu. Namun ketika dilakukan USG, betapa terkejutnya saat dokter menemukan sebuah gelang magnet dalam perut sang bocah

"Nyeri perut bertahan pasca operasi usus buntu. Ini kemudian dikaitkan dengan muntah empedu yang dimulai pada hari ke-3 pasca operasi," tutur keterangan studi tersebut dikutip dari Sciencedirect, Kamis (19/1/2023).

"Orang tua tidak dapat memberikan riwayat menelan benda asing. Diagnosis obstruksi usus akibat benda asing yang tertelan dibuat dan dia menjalani laparotomi mendesak," tambah studi tersebut.

Parahnya lagi, gelang magnet tersebut sudah menghalangi ususnya hingga membuat lubang baru di dalam perutnya. 

Agar mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah pada organ tubuhnya, sang dokter melakukan laparatomi darurat hingga prosedur sayatan rongga perut. Setelahnya, ia mengambil gelang magnet yang terdiri dari 18 manik-manik berbentuk heksagonal itu.

Selanjutnya, pihak dokter memberpabiki lubang pada dinding ususnya dan kini sang bocah sudah kembali pulih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"