Mengenal Romo Andang Binawan, Pastor Ganteng yang Sering Berkati Pernikahan Artis di Gereja Katedral

Mengenal Romo Andang Binawan, Pastor Ganteng yang Sering Berkati Pernikahan Artis di Gereja Katedral

Romo Andang Binawan  SJ merupakan seorang pastor  yang sering muncul di beberapa misa pernikahan sejumlah artis Indonesia yang berlangsung di Gereja Katedral. Banyak warganet yang memuji ketampanan Romo Andang. Tak banyak yang tahu jika selain jadi pastor, Romo Andang juga peduli pada lingkungan hidup lho.

Romo Andang lahir pada tahun 1963. Sejak tahun 2000-an. Romo Andang sudah berkampanye mengajak para anak muda untuk peduli dengan lingkungan. Misalnya melakukan proses daur ulang sampah. Ia menyandang gelar seorang doktor filsafat yang didapatkan saat kuliah di salah satu universitas di Belgia.

Berikut ini ada beberapa selebritis yang saat menggelar pernikahan di Gereja Katedral mendapatkan berkat dan dipimpin oleh Romo Andang. Mereka adalah pasangan Sandra Dewi – Harvey Moeis, Chelsea Olivia – Glenn Alisnkie, dan Eva Celia – Demas Narawangsa.

Romo Andang Binawan, Pastor Ganteng yang Sering Berkati Pernikahan Artis di Gereja Katedral (Kapanlagi.com)

Saat menikah dengan Harvey Moeis, Sandra Dewi diberkati oleh Romo Andang pada bulan November 2016 silam. Dalam khotbahnya, Romo Andang sempat bertanya kepada Sandra dan Harvey bagaimana perasaannya bisa menikah. Harvey mengaku senang dan bahagia akan membangun keluarga. Romo Andang sempat bertanya kepada Harvey dan Sandra, berapa anak yang akan mereka rencanakan.

Mengutip dari Kapanlagi, Romo Andang mengaku sudah cukup lama mengenal Sandra dan Harvey yang memang sering beribadah di Gereja Katedral. Menurut Romo Andang, pasangan itu adalah pasangan yang bisa saling mengisi dan melengkapi satu sama lain.

Ternyata setahun sebelum pernikahan Sandra dan Harvey, Romo Andang juga memberkati pernikahan Chelsea dan Glenn. Kebetulan saat Sandra dan Harvey menikah, Chelsea dan Glenn mendapatkan tugas membawa persembahan ke altar gereja. Setelah misa pernikahan selesai, Chelsea dan Glenn bertemu dengan Romo Andang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"