Viral Seorang Pastor Meninggal Setelah Menjalankan 40 Hari Puasa Seperti Yesus

Viral Seorang Pastor Meninggal Setelah Menjalankan 40 Hari Puasa Seperti Yesus

Seorang pastor di Mozambique meninggal dunia lantaran ia mencoba berpuasa selama 40 hari demi meniru Yesus.

 

Dikutip dari BBC, Minggu (19/2/2023) Pastor Francisco Barajah (39) meninggal di Mozambique, tepat setelah menjalankan puasa di hari ke 25-nya.

 

Pastor Fransisco merupakan pendiri dari Santa Trindade Evangelical Church yang tubuhnya kehilangan berat badan secara drastis hingga tak bisa bangung. Istrinya pun membawa dirinya ke rumah sakit di Beira untuk diberikan serum dehidrasi.

 

Tapi sayang, seluruh organ pencernaannya sudah rusak karena anemia akut. Ia juga kehilangan sel darah merah karena kekurangan oksigen.

 

Fransisco selain seorang pastor, ia juga merupakan guru Bahasa Prancis di kota Messica. Banyak jemaat gerejanya yang suka berpuasa, namun tak selama dirinya.

 

Pastor Fransisco Barajah yang meninggal setelah puasa 40 hari seperti Yesus (BBC)

 

Kisah mengenai Yesus yang berpuasa 40 hari itu tertulis di Injil Matius 4:1-2 yang berbunyi, "Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis. Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus."

 

Menurut sains, sebenarnya berapa lama manusia bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum? Dr Mike Stroud, dosen senior kedokteran dan nutrisi di Universitas Southampton, Inggris menjelaskan jika manusia bisa bertahan hidup selama 60 hari tanpa makan.

 

"Tubuh butuh lebih dari sekadar kalori, ia akan mulai mematikan organ satu persatu. Tapi ini masih bisa mencapai 60 hari sampai akhirnya terjadi kematian," kata dia.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"