Melek Politik Itu Perlu Buat Generasi Muda Indonesia

Melek Politik Itu Perlu Buat Generasi Muda Indonesia

Sebagai generasi muda, wajib bagi kita untuk melek politik. Ingat, dulu pendiri bangsa ini juga mulai aktif di usia muda. Sukarno mulai aktif berorganisasi pada umur 17 tahun, Hatta aktif di Jong Sumatranen Bond di usia yang sama. Sedangkan Syahrir mendirikan Pemuda Indonesia yang memotori Kongres Sumpah Pemuda.

Salah satu usaha kita untuk melek politik adalah mengenal tokoh politik yang masih aktif di level nasional. Untuk itu tulisan ini ada. Pertanyaan selanjutnya adalah dari mana kita akan memulai pembahasan ini? Mengingat kini, kita punya banyak sekali tokoh politik.

Untuk mempermudah proses ini, kita bisa gunakan tanggal lahir sebagai patokan. Maka tanggal 8 Juli ini bertepatan dengan hari ulang tahun Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP. Sebagai tokoh politik, beliau kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

instagram @officialmoeldoko

Agar lebih akrab, kita panggil saja tokoh penting ini dengan panggilan Pak Moel. Pak Moel lahir di Kediri, 8 Juli 1957. Demikian, Pak Moel tepat berusia 61 tahun hari ini. Umur yang sangat matang untuk menjabat posisi penting dalam skala nasional.

Eh, sebelum berlanjut pengenalannya, tak ada salahnya mengucapkan selamat kepada Pak Moel. Selamat Ulang Tahun Pak Moeldoko, semoga tahun ini dan kedepannya bapak semakin bisa mengemban amanat rakyat sebagai tokoh politik yang adil dan disegani.

instagram @officialmoeldoko

Sebagaimana gelarnya, Pak Moel berangkat dari militer dengan segudang prestasi. Beliau tercatat sebagai lulusan terbaik Adhi Makayasa & Tri Sakti Wiratama, Akabri pada tahun 1981. Demikian halnya ketika menempuh pendidikan militer di Seskoad pada 1995. Pak Moel kembali tercatat sebagai lulusan terbaik di angkatannya. Salut buat Pak Moel dengan segenap pencapaiannya. Sebagai generasi muda, pencapaian beliau patut kita tiru.

Dalam dunia militer, karier Pak Moel pun tergolong gemilang. Beliau pernah menjabat sebagai Pangdam Tanjungpura dan Siliwangi. Karier militernya pun ditutup dengan menjabat posisi tertinggi, yaitu KSAD pada 2013 dan Panglima TNI untuk masa jabatan 2013 hingga 2015.

instagram #moeldoko

Di luar dunia militer, Pak Moel mulai aktif berpartai pada tahun 2016 bersama Partai Hanura. Selain itu, Pak Moel juga aktif di dalam kegiatan sosial masyarakat. Salah satunya dengan menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) untuk periode 2017-2020. Bersama HKTI, Pak Moel akan mendorong modernisasi pertanian di Indonesia. Langkah ini tentu akan menaikkan tingkat kesejahteraan petani di Indonesia.

Mungkin sekian dulu yang bisa kita bahas dari Pak Moel. Sekali lagi, selamat ulang tahun Pak Moel. Sukses selalu dalam memajukan petani dan tentunya bangsa Indonesia. 


#HBDMoeldoko

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"