Masih Ingat Dengan Sosok Joni Si Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI? Begini Kabarnya Sekarang

Masih Ingat Dengan Sosok Joni Si Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI? Begini Kabarnya Sekarang

Masihkah kamu ingat dengan sosok bocah di Atambua yang memanjat tiang untuk membenarkan bendera merah putih ketika peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 73 pada tahun 2018 silan?

Bocah bernama Yohanes Ande Kala Marcall alias akrab disapa Joni itu sempat jadi sorotan karena aksinya yang menghebohkan.

Tindakannya yang spontan memanjat tiang setinggi 23 meter membuat dirinya mendapat undangan di berbagai acara penting. Termasuk undangan ke Istana Negara, Jakarta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 18 Agustus 2018.

Sosok Joni, bocah yang sempat viral di tahun 2018 karena memanjat tiang bendera di saat perayaan HUT RI ke 73 (via kapanlagi.com)

Bahkan, ia pun sempat mendapat banyak pujian dari para pejabat di desanya hingga pejabat negeri.

# Rumah Direnovasi Gratis

Joni mendapat penghargaan berupa renovasi rumah orang tuanya yang berada di Desa Silawan, Belu, NTT. Renovasinya telah dilakukan sejak tahun 2018.

Pengerjaannya berlangsung hingga 45 hari dan berhasil membuat kediaman Joni berubah drastis menjadi rumah tipe 45. Bahkan, di hari peresmiannya, terdapat penanda berupa peletakkan batu pertama oleh Pejabat Gubernur NTT, Robert Simbolon.

# Aksi Heroik Joni



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"