Segini Gaji Hotman Paris Saat Kerja di Kantor Pengacara OC Kaligis

Segini Gaji Hotman Paris Saat Kerja di Kantor Pengacara OC Kaligis

Hotman Paris  terkenal sebagai pengacara kaya raya yang sudah puluhan tahun menangani kasus pidana dan perdata. Ternyata Hotman Paris pernah bekerja di kantor pengacara OC Kaligis saat ia baru lulus kuliah. Penasaran berapa gaji yang diterima Hotman Paris dari OC Kaligis?

Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, Hotman mengaku pada tahun 1982 ia pernah melamar kerja di kantor OC Kaligis yang saat ini sudah jadi pengacara terkenal di Indonesia. “Saya sempat tanya alamat kantornya di mana? Ternyata di daerah Glodok,” ujar Hotman dikutip dari akun Instagram @pesanhukum.

Hotman yang saat itu baru lulus kuliah dari Fakultas Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan Bandung belum memiliki mobil pribadi. Makanya Hotman naik bus kota menuju kantor OC Kaligis.

Hotman Paris (ERA.ID)

Saat melamar bekerja, Hotman melakukan interview dengan OC Kaligis. OC sempat bertanya kepada Hotman, berapa nominal gaji yang diminta olehnya. “Saya bilang yang penting cukup pak untuk bayar kontrakan,” tegas Hotman mengenang percakapan dengan OC Kaligis.

Akhirnya Hotman mendapatkan gaji bulanan sekitar Rp 250 ribu per bulan. Nominal gaji sebesar itu kabarnya cukup besar pada tahun 1980-an. Hotman sangat berterima kasih dengan kesempatan yang diberikan oleh OC Kaligis kepadanya bisa bekerja sebagai pengacara di kantor tersebut.

Meskipun kini sudah jadi pengacara terkenal dan memiliki kantor pengacara sendiri, bukan berarti Hotman melupakan sosok mentornya tersebut. Hotman kerap bertemu OC Kaligis. Bahkan Hotman dan OC Kaligis sama-sama bergabung dalam tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadapi sidang gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"