Lukas Enembe Diduga Sering Sewa Jet Pribadi untuk Berjudi, Tarifnya Bikin Melongo

Lukas Enembe Diduga Sering Sewa Jet Pribadi untuk Berjudi, Tarifnya Bikin Melongo

Gubernur Papua Lukas Enembe dikabarkan kerap plesiran ke beberapa negara di luar negeri untuk berjudi. Saat berjudi, Lukas menggunakan jet pribadi yang dia sewa dengan harga yang sangat mahal. Kabarnya untuk satu jet pribadi yang disewa Lukas bisa mencapai harga ratusan juta hingga miliaran sekali jalan.

Melansir dari Detik Travel. Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) menduga beberapa kali Lukas mendatangi tempat-tempat di Malaysia, Filipina, dan Singapura dan diduga untuk bermain judi. Politisi Partai Demokrat tersebut beberapa kali sewa jet pribadi , misalnya pada 4 Juni 2022 dengan rute Singapura-Makassar-Jayapura dengan jet pribadi Hawker 900XP/PK/RDA. 

Lanjut pada 10 Juli 2022 Lukas menyewa jet pribadi dengan penerbangan Singapura-Timor Leste-Australia. Dan pada 15 Agustus 2022 Lukas kembali melakukan perjalanan dengan jet pribadi Hawker 900XP/PK-RDA dalam penerbangan Singapura-Manado-Jayapura. 

Lukas Enembe Diduga Sering Sewa Jet Pribadi untuk Berjudi, Tarifnya Bikin Melongo (Kompas.com)

Jet pribadi biasanya digunakan untuk mengantar beberapa orang melakukan liburan atau mengurus sebuah bisnis. Untuk sewa satu unit pesawat tentu harganya berbeda-beda berdasarkan jarak dan tujuan. 

Namun untuk biaya paling murah paling tidak harus menyiapkan uang minimal Rp 200 juta untuk biaya sekali perjalanan. Direktur Indojet Sarana Aviasi, Stefanus mengatakan ada beberapa orang yang mau menyewa private jet. Menurutnya permintaan tersebut naik 20 persen selama kurun waktu dua bulan terakhir. Pada musim mudik Lebaran 2022 lalu, perusahaan penerbangan itu akan mengantarkan penumpang dari tanggal 1 Mei hingga 15 Mei dengan tujuan beberapa daerah di wilayah Indonesia.

Beberapa tujuan seperti Bali, Labuan Bajo, Sumba, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Surabaya, hingga Singapura. Dari banyak orang yang menyewa private jet ternyata tidak hanya digunakan untuk mudik Lebaran saja karena banyak yang menyewa sebagai transportasi untuk liburan bersama keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"