Gak Kaleng-kaleng Duitnya, Daftar Politikus yang Dikabarkan Punya Private Jet

Gak Kaleng-kaleng Duitnya, Daftar Politikus yang Dikabarkan Punya Private Jet

Jet pribadi atau private jet ternyata banyak dimiliki oleh politikus di Indonesia. Yang jelas para politikus ini terkenal sebagai orang kaya di Indonesia. Mayoritas politikus yang punya private jet menjabat sebagai ketua umum atau mantan ketua umum partai politik di Indonesia. Berikut daftar politikus yang memiliki private jet.

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang kini jadi Menteri Pertahanan. Kabarnya Prabowo Subianto memiliki private jet jenis Embraer Legacy 600 yang harganya mencapai Rp 300 miliar lebih. Prabowo Subianto suka menggunakan pesawat ini saat melakukan safari politik  hingga kegiatan lainnya.

Prabowo Subianto memiliki harta mencapai Rp 2. 029.339.519.335 atau sekitar Rp 2 trilun. Sebelum memimpin partai politik, Prabowo memang menjadi pengusaha yang memiliki banyak perusahaan. Prabowo Subianto disebut bakal menjadi Calon Presiden di Pemilihan Presiden tahun 2024 nanti.

Daftar Politikus yang Dikabarkan Punya Private Jet (Tribun Manado)

Surya Paloh

Private jet juga dimiliki oleh Surya Paloh. Selain jadi pengusaha, Surya Paloh terkenal sebagai politikus yang sukses. Ia mendirikan dan jadi Ketua Umum Partai Nasdem. Kabarnya Surya Paloh memiliki private jet jenis British Aerospace Bae 146. Bahkan tak hanya punya satu jet pribadi, kabarnya dia memiliki dua private jet.

Saat ini menjadi ketum parpol paling kaya di Indonesia. Pengusaha ini dikabarkan memiliki total kekayaan mencapai Rp 6.320.732.000.000 atau sekitar Rp6 triliun. Selain berkecimpung dalam dunia politik, Surya dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Ia diketahui memiliki perusahaan dalam bidang media (TV, Surat Kabar, Media Online), katering, dan pertambangan

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla adalah mantan Wakil Presiden dan mantan Ketua Umum Partai Golkar. Pengusaha sukses asal Sulawesi Selatan ini disebut memiliki jet pribadi yang mirip dengan milik Surya Paloh yakni British Aerospace Bae 146 yan harganya mencapai Rp 300 miliar lebih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"