Letkol Frega Ferdinand Wenas, Anggota TNI Pertama yang Raih Gelar S3 Hubungan Internasional

Letkol Frega Ferdinand Wenas, Anggota TNI Pertama yang Raih Gelar S3 Hubungan Internasional

Letkol Frega Ferdinand Wenas menjabat sebagai Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara. Anggota TNI  ini dipercaya untuk mengisi jabatan untuk menggantikan posisi Kolonel Roynald Sumendap.

Proses serah terima jabatan dari Ronald ke Frega sudah berlangsung di Markas Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama dengan dipimpin langsung oleh Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.

Dilansir dari TV One, Frega bukan sosok perwira TNI sembarangan. Frega memiliki gelar Ph.D yang ia raih dari salah satu universitas terbaik di dunia yakni The London School of Econimics and Political Science (LSE). 

Letkol Frega Ferdinand Wenas, Anggota TNI Pertama yang Raih Gelar S3 Hubungan Internasional (Berita Manado)

Lulus kuliah S3 membuat gelar Frega semakin bertambah. Kini ia memiliki gelar dan jabatan Letkol Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, MMAS, MIR, Ph.D, FHEA. Ternyata sosok Frega menjadi salah satu anggota TNI yang berprestasi di kalangan militer. 

Frega memperoleh gelar Ph.D dalam bidang Hubungan Internasional . Ia berkuliah di Inggris setelah menjalani beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP yang memang khusus diberikan kepada para anggota TNI yang berprestasi. 

Selama empat tahun Frega menjalani kuliah dan berhasil menyelesaikan waktu dengan tepat. Yang tambah bikin bangga, Frega merupakan anggota TNI pertama dan orang Indonesia ke-6 yang berhasil lulus dari program S3 Hubungan Internasional di LSE.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"