Kumpulan Partai Politik Paling Aneh di Dunia, Ada yang Punya Program Kerja Terkait Seks dan Pernikahan Sesama Jenis

Kumpulan Partai Politik Paling Aneh di Dunia, Ada yang Punya Program Kerja Terkait Seks dan Pernikahan Sesama Jenis

Hampir semua negara di dunia memiliki partai politik (parpol) yang dijadikan kendaraan untuk bisa jadi penguasa. Parpol biasanya memiliki program kerja yang bagus agar menarik simpatisan atau konstituen untuk memilihnya. Tapi jangan salah dulu, sebab ada beberapa partai politik aneh di dunia yang memiliki program kerja yang aneh juga. Berikut ulasannya.

The Australian Sex Party

Dari namanya saja parpol ini sudah senang melakukan pesta seks. Parpol di Australia ini didirikan pada tahun 2009 silam tepatnya di Kota Melbourne. Parpol ini memiliki kampanye yakni “we are serious about sex”. Parpol ini memiliki program kerja yang banyak soal urusan seks, misalnya menghapuskan sensor dan filter internet hingga pelegalan pernikahan sesama jenis.

Die Partei

Parpol Die Partei didirikan pada tahun 2004 di Jerman. Pendirinya adalah seorang jurnalis sekaligus editor majalah Titanic bernama Martin Sonneborn. Awalnya Die Partei dianggap sebagai parpol yang sangat serius, mengkritik tajam kebijakan pemerintah dengan lugas. 

Nah parpol ini disebut aneh karena punya keinginan untuk membangun Tembok Berlin untuk memisahkan Jerman Barat dan Jerman Timur seperti dulu kala. Waduh bisa-bisa kalau parpol ini menang pemilu, Jerman bisa terbelah jadi dua lagi nih.

Kumpulan Partai Politik Paling Aneh di Dunia, Ada yang Punya Program Kerja Terkait Seks dan Pernikahan Sesama Jenis (Ayo Bandung)

Beer Lover Party

Di negara tetangga Jerman, Polandia terdapat kebiasaan atau budaya minum bir sebagai simbol dalam upaya menyampaikan pendapat. Makanya di Polandia didirikan parpol tahun 1990 dengan nama Beer Lover Party oleh Janusz Rewinski pada tahun 1990. 

Meskipun namanya terkait minuman beralkohol tetapi parpol ini justru menentang penggunaan dan kecanduan alkohol. Suara parpol ini cukup lumayan setahun setelah didirikan mengikuti pemilu 1991 dengan suara 2,9 persen. Jumlah itu membuat wakil parpol ini sebanyak 16 orang duduk di parlemen. 

Best Party

Islandia merupakan negara yang tidak besar di benua Eropa. Di Islandia terdapat parpol bernama Besti Flokkurinn atau Best Party. Didirikan oleh Jon Gnarr di tahun 2009, parpol ini punya program kerja untuk transparansi dalam berpakaian dan hubungan intim serta menolak membayar utang negara, gratis naik bus, dan berenang bagi masyarakat yang kurang mampu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"