Kode Rahasia Awas Ada Copet dari Sopir Angkot Ini Bikin Dompet Penumpang Tetap Aman

Kode Rahasia Awas Ada Copet dari Sopir Angkot Ini Bikin Dompet Penumpang Tetap Aman

Rusni adalah seorang sopir angkot wanita yang setiap hari mengantarkan penumpang dari Terminal Pulo Gadung menuju kawasan Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur (PP). Selama menjalani pengalaman sebagai sopir angkot banyak suka dan duka yang dilewati olehnya.

Dilansir dari channel YouTube Asumsi, salah satu hal yang pernah ia lihat adalah tindakan kriminalitas. Sebelum jadi sopir angkot, Rusni pernah menjadi kernet hingga sopir bus metro mini yang kerap dijejali pencopet.

Angkot dan metro mini sama saja.  Angkot yang disesaki penumpang yang membawa uang dan barang menjadi incaran para pencopet yang juga menyamar menjadi penumpang dan melakukan aksinya di angkot.Rusni sebagai sopir tidak mau penumpangnya menjadi korban copet. Ia pun memiliki trik agar penumpang tidak ada yang kehilangan uang dan barang.

Rusni Sopir Angkot Wanita (YouTube Asumsi)

"Selama saya menjadi sopir angkot, penumpang saya nggak ada yang pernah kecopetan, nggak ada uang atau barang yang hilang, karena saya sudah memberikan peringatan kepada penumpang," jelas Rusni lantang.

Salah satu cara yang dilakukan adalah memberitahukan penumpang sebelum copet naik ke angkot. Bertahun-tahun hidup di jalanan tentu Rusni sudah tahu luar - dalam orang yang menjadi copet, termasuk ciri-cirinya yang  mudah dikenalinya. "Saya sudah tahu siapa pencopetnya, kalau dia sudah mau berhentikan angkot,"kata Rusni.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"