Daftar 5 Negara yang Disebut Banyak Copet, Wisatawan Harus Hati-hati

Daftar 5 Negara yang Disebut Banyak Copet, Wisatawan Harus Hati-hati

Banyak negara di dunia terkenal dengan aksi copet. Biasanya para pencopet mengambil uang atau barang milik wisatawan yang datang untuk berwisata. Makanya para wisatawan harus berhati-hati ketika mengunjungi beberapa negara yang dikenal berisi banyak pencopet. Negara mana saja itu?

1. Prancis

Negara pertama adalah Prancis. Prancis menjadi negara di Eropa yang terkenal memiliki banyak copet. Para pencopet di Prancis biasanya mengincar wisatawan yang mengunjungi Paris. Wisatawan di Paris biasanya berbelanja atau mendatangi tempat wisata terkenal salah satunya Menara Eifel.

Modus pencopet di Paris biasanya sengaja menabrak korbannya. Saat menabrak, tangan pencopet mengambil dompet yang ada di kantong atau tas wisatawan. Banyak wisatawan tidak menyadari bahwa uangnya ternyata sudah raib digondol pencopet.

Menara Eifel di Prancis (detikcom)

2. Belgia

Masih di kawasan Eropa adalah Belgia. Belgia terdapat banyak copet tepatnya di kota Brussels. Banyak wisatawan yang menjadi korban copet di sana. Bahkan artis Fujianti alias Fuji pernah dicopet ketika berlibur di sana.

Hal itu diungkap adik ipar mendiang Vanessa Angel di Instagram beberapa waktu lalu. Fuji sudah embawa masalah ini ke pihak berwajib. “Panik ampe lemes dr kepala ampe kaki. Kecopert di Brussels, next tas hp dompet passport semuanya harus digembok deh di badan. Berasa lagi naik wahana. Meleng dikit gone, alus bgt,” kata Fuji.

3. Afrika Selatan

Banyak orang senang berwisata ke Afrika Selatan karena memiliki panorama yang indah. Tapi saat anda ke sana jangan lupa untuk menjaga barang-barang karena banyak copet berkeliaran. Banyak copet di negara tersebut dipicu oleh kemiskinan yang melanda penduduk di Afrika Selatan sehingga mencari jalan pintas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"