Kisah Siddharta Gautama, Pendiri Agama Buddha yang Mengajarkan Dharma pada Manusia

Kisah Siddharta Gautama, Pendiri Agama Buddha yang Mengajarkan Dharma pada Manusia

Hari Raya Waisak tahun ini jatuh pada Minggu 4 Juni 2023. Sebagaimana diketahui, perayaan ini sangat penting dan sakral dalam agama Buddha, di mana penganutnya memperingati tiga momen sekaligus, yaitu kelahiran, pencerahan, dan kematian Siddharta Gautama, yang kemudian dikenal sebagai Buddha.

Siapa sebenarnya Siddharta Gautama? Bagaimana kehidupannya di masa lalu? Seperti apa kisahnya hingga menjadi sosok yang begitu dihormato penganut agama Buddha? Berikut ulasannya:

Kehidupan Awal Siddharta Gautama

Kisah Siddharta Gautama (via Pxfuel)

Siddharta Gautama, yang kemudian dikenal sebagai Buddha, adalah pendiri agama Buddha. Ia lahir sekitar abad ke-6 SM di sebuah kerajaan yang sekarang dikenal sebagai Nepal atau India. Kehidupan Siddharta Gautama sangat menarik dan memiliki pengaruh yang besar dalam sejarah agama dan filosofi.

Siddharta Gautama dilahirkan sebagai seorang pangeran dalam keluarga kerajaan yang kaya dan berkuasa. Menurut legenda, pada saat kelahirannya, beberapa ahli ramal memprediksi bahwa ia akan menjadi seorang pemimpin yang agung atau seorang biksu yang mencapai pencerahan spiritual.

Perjalanan untuk Mencapai Pencerahan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"