Kisah Anak Menteri Mahfud MD yang Tutupi Identitas Saat Kuliah, Sampai Disangka Orang Miskin

Kisah Anak Menteri Mahfud MD yang Tutupi Identitas Saat Kuliah, Sampai Disangka Orang Miskin

Vina Amalia merupakan putri dari Menteri Kordinator Politik, Hukum, Ham, dan Keamanan, Mahfud MD. Meskipun tercatat sebagai anak pejabat bukan berarti perempuan berhijab ini menunjukan keterbukaan kepada semua orang, termasuk saat dirinya kuliah.

Vina kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur.Saat kuliah dulu ternyata Vina menutupi identitasnya terkait jika dirinya putri Mahfud. Jadi hanya teman dekat saja yang tahu jika Vina merupakan anak orang penting di Indonesia.

Sebagai orangtua, Mahfud ternyata sudah berpesan kepada anak-anaknya untuk menjalani keseharian dengan normal tanpa orang lain tahu mereka anak siapa. Nasehat Mahfud pun didengarkan oleh Vina sebagai anak kedua.

Mahfud MD Bersama Putrinya (Tribunnews.com)

Mahfud mengatakan di channel YouTube Alvin & Friends, bahwa saat Vina kuliah dosen-dosen yang mengajar di kampus juga tak tahu siapa orangtua Vina. "Anak saya kuliah sampai wisuda juga tidak ada yang tahu bahkan dosen- dosennya juga enggak tahu," seru Mahfud.

Vina kuliah bersamaan ketika Mahfud masih menjalani profesi sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sebelum menjadi Menteri. Bahkan Vina sempat dikira anak dari keluarga kurang mampu. "Ada dosennya kalau anak saya lewat diberikan susu, ini kamu kekurangan susu lalu dikasih," jelas Mahfud.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"