Khusus Pemilik Mobil, Saat Isi BBM di SPBU Disarankan Keluar dari Kendaraan, Ini Alasannya

Khusus Pemilik Mobil, Saat Isi BBM di SPBU Disarankan Keluar dari Kendaraan, Ini Alasannya

SPBU  menjadi tempat penting bagi pengendara kendaraan baik mobil atau motor untuk mengisi BBM . Khusus untuk pengendara mobil, kerap ditemui pemilik kendaraan yang tidak keluar mobil dan keluar saat mengisi BBM.

Pengendara mobil yang tidak turun dari kendaraan karena beberapa alasan mulai dari alasan menghemat waktu dan lebih praktis. Namun ada juga pengendara yang memang selalu turun dari mobil untuk alasan keselamatan.

Ada juga orang yang memilih tidak turun dari kendaraan untuk menjaga keamanan barang-barang yang terdapat di kendaraan. Kadang ada orang yang keluar dari mobil justru lupa memperhatikan barang di dalam mobil yang bisa diambil orang lain dari sisi pintu sebelah kiri.

Khusus Pemilik Mobil, Isi BBM di SPBU Disarankan Keluar dari Kendaraan, Ini Alasannya (Kompas Otomotif)

Unit Manager Communication Relation CSR Pertamina MOR III, Eko Kristawan mengatakan bahwa sebaiknya pengendara mobil turun dari kendaraan saat mengisi BBM di SPBU. Eko mengatakan jika kendaraan mengalami kebakaran, maka pengemudi bisa menyelamatkan diri lebih cepat dibandingkan ketika masih berada di dalam mobil.

“Dianjurkan untuk posisi di luar kendaraan untuk mengantisipasi apabila ada hal-hal yang perlu direspon,” kata Eko dilansir dari GridOto.Jika memang berada di dalam kendaraan disarankan untuk tidak melakukan beberapa hal yang memicu bahaya, seperti menyalakan mesin hingga menggunakan telepon seluler.

Memang namanya bahaya bisa datang dari mana saja. Termasuk saat mengisi BBM di luar kendaraan bukan berarti tidak bisa mendapatkan bahaya meski porsinya kecil. Makanya saat mengisi BBM tetap berhati-hati sehingga hal buruk tidak terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"