Nggak perlu ragu atau malu kalau kamu dijodohkan, soalnya ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Apa aja ya?

Ya memang sih zaman sekarang ini perjodohan kayaknya kuno banget dan nggak banyak orang yang masih mau dijodohkan orang tuanya. Tapi, sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, ada banyak lho keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau kamu dijodohkan oleh orang tuamu.

Perjodohan (shutterstock.com)

Nggak perlu mencari sendiri

Mama udah pengin banget kamu cepat nikah tapi kamu sendiri belum punya pasangan? Nah, inilah keuntungannya dijodohkan. Tanpa perlu pusing mencari pasangan, si dia udah datang sendiri, gengs! 

Tentunya nggak asal mau begitu saja ya, kamu juga bisa minta waktu untuk berkenalan dan menilai sendiri gimana sih dia yang sebenarnya kalau lagi sama kamu. Jadi bukan cuma sekadar kata-kata promosi dari keluarganya aja. Kalau memang cocok, perjodohan ini bisa lanjut nih! 

Pilihan terbaik

Kalau orang tuamu yang menjodohkan, mudah-mudahan memang dicarikan yang terbaik, gengs. Orang tua pastinya ingin yang terbaik kan buat anaknya? Dan ini pun termasuk pasangan kamu. Calonmu ini pasti sudah terjamin dari sisi kemapanan, agama, latar belakang, pendidikan, dan memang cocok untukmu.

Bertemu sosok yang dijodohkan (expatnetwork.com)

Dapat dukungan dari keluarga

Kalau udah dijodohkan, kamu nggak perlu pusing lagi deh mikirin restu orang tua. Minimal, satu langkah bisa kamu skip nih, yaitu kamu nggak usah bingung lagi mikirin apa mama papa kamu bakalan nerima pasanganmu. Selain itu, hubungan kalian pasti bakalan lebih mendapatkan dukungan dari keluarga. 

Berbakti pada orang tua

Ada yang bilang kalau dijodohkan bisa jadi tanda kamu berbakti sama orang tua. Walau bagaimanapun ini keinginan mereka dan kalau kamu menurutinya, bisa jadi tanda kalau kamu anak yang menurut pada orang tua. Apa kamu berpikir seperti ini juga, gengs?

Bertemu orang tua calonmu (expatnetwork.com)

Hubungan mertua dan menantu aman

Karena kamu juga dari awal sudah diterima oleh calon mertua, kemungkinan sih hubungan kalian jauh lebih aman. Apalagi kalau ternyata mama mertua kamu duluan yang ingin menjodohkan anaknya dengan kamu. Wah, bisa jadi menantu kesayangan nih! 

Bisa langsung ke jenjang pernikahan

Kalau sama pilihan sendiri, keluarga belum tentu ngasih tuh buat lanjut ke jenjang pernikahan karena akan banyak syarat dan penilaian tentang pilihanmu. Tapi kalau dijodohkan, kebanyakan arahnya memang menuju ke hubungan serius alias pernikahan. Yakin kamu sudah siap? Kalau siap, boleh deh coba perjodohan.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations