Kerinduan Arkana Anak Ridwan Kamil kepada Eril Sang Kakak, Ingin Bertemu dalam Mimpi

Kerinduan Arkana Anak Ridwan Kamil kepada Eril Sang Kakak, Ingin Bertemu dalam Mimpi

Arkana anak Ridwan Kamil  memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kakak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz  alias Eril. Meskipun kini Eril sudah meninggal dunia, namun ada kalanya rasa rindu menggelayuti dalam diri Arkana. Saat kangen melanda, Arkana datang ke makam Eril.

Hal itu terlihat dalam Instagram Arkana @arkanaidan. Diunggah sebuah video ketika Arkana sedang menaburi bunga di atas pusara Eril yang berada di kawasan Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Sudah hampir tiga pekan, jenazah Eril dimakamkan di lokasi yang nantinya akan menjadi Islamic Center Baitul Ridwan.

“A Eril. Kemarin aku bawa bunga lagi ke tempat Aa istirahat. Tapi kayaknya bunga-bunga dan taman di surge pasti lebih indah ya,” tulis akun tersebut. Kemudian melalui akun itu, Arkana menyimpa rindu mendalam kepada sosok Eril. “Kalo A Eril gak sibuk, ceritakan ke aku ya, walau hanya lewat mimpi. Dadah Aa. I Love You Aa,” tulis akun itu.

Kerinduan Arkana Anak Ridwan Kamil kepada Eril Sang Kakak (Instagram arkanaidan)

Tak dipungkiri setelah kepergian Eril, ada ruang kosong dalam hidup Arkana dan keluarga Ridwan Kamil. Sebab mereka sering melakukan aktivitas bersama di dalam dan luar rumah. Arkana sering digendong Eril sejak masih bayi hingga usianya genap 2 tahun.

Kini setelah Eril meninggal dunia, Arkana lebih banyak diajak beraktivitas oleh ayah dan ibunya. Misalnya saja di hari pertama Ridwan Kamil bekerja, Arkana diajak ke Gedung Sate, lokasi kerja Gubernur Jawa Barat itu. Kemudian sehari setelah Eril dimakamkan, Arkana diajak Ridwan Kamil menyusuri sebuah lahan di dekat pemakaman Eril yang akan dijadikan Masjid.

Ridwan Kamil sudah memberikan pesan kepada Arkana untuk bisa melanjutkan perjuangan dan kebaikan yang sudah Eril lakukan semasa hidupnya. Ridwan Kamil dan istrinya, Atala Praratya berjanji aka,n memberikan kasih sayang kepada Arkana dengan sepenuh hati , seperti yang didapatkan Eril semasa hidupnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"