Kepala Daerah Ini Cuma Punya Sebuah Motor, Segini Total Kekayaannya

Kepala Daerah Ini Cuma Punya Sebuah Motor, Segini Total Kekayaannya

Kepala daerah di Indonesia ebagai pejabat negara melaporkan total kekayaan yang dia miliki di tahun 2021 ini. Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN membuka kekayaan  kepala daerah di Jawa Barat. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mencuri perhatian dibandingkan kepala daerah lainnya.

Bupati Jeje tercatat tak memiliki mobil pribadi dan cuma punya sebuah motor merek Honda senilai Rp 6.000.000. Padahal para kepala daerah lainnya sebagian besar memiliki mobil pribadi. Dalam LHKPN yang dilaporkan, Jeje sebenarnya memiliki harta kekayaan yang cukup besar mencapai Rp 1.402.836.843.

Harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan yang bila ditotal berjumlah Rp 1.296.405.000. Jeje juga memiliki harta bergerak senilai Rp 83.290.000. Ternyata menurut LHKPN ada juga kepala daerah yang tak memiliki alat transportasi dalam harta kekayaannya. Bisa jadi Jeje meski tak memiliki mobil tapi dia masih bisa menggunakan mobil dinas untuk membantu mobilitasnya.

Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran (SINDOnews)

Adalah Wali Kota Banjar  Ade Uu Sukaesih. Ade memiliki total kekayaan senilai Rp 552.068.074. Dari total kekayaannya Ade tercatat memiliki tanah dan bangunan senilai Rp 425.000.000, kas dan setara kas Rp 78.068.074. Namun Ade tak memiliki kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor. Kemungkinan sama halnya dengan Jeje, Ade menggunakan kendaraan dinas untuk menjalani aktivitasnya.

Jika Jeje dan Ade adalah kepala daerah yang hartanya tidak terlalu besar sebagai kepala daerah di Jawa Barat, siapa yang memiliki harta paling melimpah di Jawa Barat? Bupati Subang Ruhimat menjadi kepala daerah di Jawa Barat paling kaya karena memiliki total kekayaan mencapai Rp 52.072.349.000. Hampir 100 persen dari total kekaayaanya berasal dari tanah dan bangunan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"