Kenapa Sih Kecoa Suka Terbang ke Arah Manusia? Ini Jawabannya

Kenapa Sih Kecoa Suka Terbang ke Arah Manusia? Ini Jawabannya

Kecoa  adalah jenis hewan yang ada di rumah dan dekat dengan manusia. Kecoa terbang misalnya menjadi momok menakutkan beberapa orang yang takut setiap hewan itu terbang ke arah orang tersebut.

Sebenarnya apa sih penyebab kecoa suka terbang ke arah manusia? Dilansir dari Kompas, kecoa terbang ke arah manusia secata tidak sengaja atau terkesan terbang tidak terkendali dan tergesa-gesa.

Seolah-olah kecoa terbang ke arah manusia untuk menghindari bahaya yang muncul dari manusia itu sendiri. Kecoa bukan termasuk hewan yang pintar saat terbang. Kecoa terbang dengan otot-otot yang ia miliki namun tidak berfungsi dengan maksimal.

Kecoa Kerap Terbang ke Arah Manusia (Kompasiana)

Kecoa yang mendadak terbang ke arah kepala atau wajah sebenarnya karena tertarik dengan cahaya. Cahaya di atas atau di belakang seseorang menciptakan lingkaran cahaya di wajah dan kepala layaknya seperti gerhana.

Secara garis besar, kecoa memang tidak sengaja terbang ke arah manusia karena tertarik pada manusia itu. Intinya karena kemampuan terbang kecoa tidak bagus, jadi seolah-olah kecoa terbang sengaja ke manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"