Pusing Mengusir Kecoa dari Rumah? Coba Pakai 5 Langkah Berikut Ini

Pusing Mengusir Kecoa dari Rumah? Coba Pakai 5 Langkah Berikut Ini

Kecoa adalah hewan yang sering berada di dalam rumah. Kadang kecoa memang mengganggu kenyamanan pemilik rumah karena kerap terbang atau berjalan di tempat-tempat yang bersih. Tak ayal banyak yang ingin mengusir kecoa dari rumah

Healthline dalam laporannya menyebutkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menjelaskan bahwa kecoa bukan hewan yang menggigit manusia. Namun kecoa mengandung banyak bakteri di dalam tubuhnya sehingga bisa menyebarkan kepada manusia cukup dengan menempel di tubuh manusia atau hinggap di beberapa tempat yang didatangi manusia dalam rumah.

Misalnya saja saat kecoa menyentuh makanan maka makanan itu bisa terkontaminasi dengan bakteri dari tubuh kecoa seperti bakteri salmonella, staphylococcus, dan bakteri streptococcus. Kecoa mengandung bakteri yang menyebabkan manusia mengidap penyakit gangguan pada usus,, diare, kolera, hingga demam.

Pusing Mengusir Kecoa dari Rumah, Coba Pakai 5 Langkah Berikut Ini (Kompas.com)

Nah bagaimana cara tepat untuk mengusir kecoa? Jangan khawatir karena beberapa benda dipercaya bisa untuk mengusir kecoa dari rumah. Melansir dari beberapa sumber berikut 5 langkah yang bisa mengusir kecoa.

Daun Salam

Daun Salam bisa menghilangkan kecoa di dalam dapur untuk bisa menggunakan bahan masakan itu untuk mengusir kecoa. Kecoa tidak menyukai daun salam khususnya wangi pada daun salam. Cobalah menghancurkan daun salam dan taburkan di tempat yang biasa kecoa lewat atau hinggap. Daun salam juga bisa direbus. Kemudian air bekas rebusan itu disemprotkan ke tempat kecoa suka hinggap di ruangan dalam rumah. 

Soda Kue

Soda kue atau biasa disebut baking soda bisa digunakan untuk mengusir kecoa dari rumah. Caranya dengan mengiris tipis bawang bombay lalu taburi soda kue. Letakkan bawang bombay tersebut di atas piring sebagai umpan untuk kecoa. Jika kecoa makan bawang bombay yang tercampur dengan soda kue maka kecoa menelan gas dalam soda kue dan bisa mati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"