Siklus Hidup Kecoa, Mulai dari Telur hingga Menjadi Kecoa Dewasa

Siklus Hidup Kecoa, Mulai dari Telur hingga Menjadi Kecoa Dewasa

Siklus hidup kecoa sebenarnya sama seperti serangga pada umumnya, yaitu dengan melewati beberapa perkembangan atau tahap kehidupan. Dalam setiap kasus, serangga ini terlihat sedikit berbeda dan proses perkembangbiakannya pun termasuk singkat.

Dengan memahami siklus hidup kecoa, maka hal ini bisa dijadikan salah satu cara mencegah kecoa menyebar dan berkembang biak. Hal ini bisa meminimalisir masalah kesehatan yang ditimbulkan olehnya.

Siklus Hidup Kecoa (via Tokopedia)

Kecoa berkembang dengan proses metamorphosis tidak sempurna, dengan siklus hidup yang terdiri dari telur, nimfa, dan kecoa dewasa. Kecoa betina menghasilkan telur dalam bentuk kapsul yang lebih dikenal dengan oothecal, di mana setiap spesies memiliki bentuk ootheca yang berbeda dan seringkali digunakan untuk melakukan identifikasi jenis kecoa tertentu.

Setelah perkembangan telur selesai, maka nimfa akan berusaha keluar dari kapsul ootheca kemudian menjadi kecoa remaja. Kecoa remaja ini melalui beberapa tahap, salah satunya dengan mengganti kulit, lalu tumbuh lebih besar sehingga terlihat seperti kecoa dewasa. Namun nimfa ini belum matang secara seksual dan belum mempunyai sayap yang sempurna.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"