Kekayaannya Disebut Capai Rp 15 Triliun, Jusuf Hamka Nggak Malu Pakai Tali Rafia Sebagai Pengganti Ikat Pinggang

Kekayaannya Disebut Capai Rp 15 Triliun, Jusuf Hamka Nggak Malu Pakai Tali Rafia Sebagai Pengganti Ikat Pinggang

Jusuf Hamka dikenal sebagai pengusaha sukses dan disebut raja jalan tol. Ia dikabarkan memiliki kekayaan dengan total nilai Rp 15 triliun. Meski tercatat sebagai konglomerat di Indonesia namun Jusuf yang memiliki nama panggilan Babah Alun juga hidup dengan sederhana. Buktinya baru saja ia menggunakan tali rafia sebagai pengganti ikat pinggang yang rusak.

Momen unik itu diunggah Jusuf di akun Instagram @jusufhamka. Dalam video itu Jusuf sedang berada di ruangan kerjanya dan mengatakan bahwa ikat pinggang yang ia pakai rusak atau putus. Padahal menurut pengusaha keturunan Tionghoa ini, ikat pinggang itu belinya di Jepang. Namun memang harganya sekitar Rp 50 ribuan.

Pusing ikat pinggangnya rusak, membuat Jusuf meminta anak buahnya untuk mengambilkan tali rafia yang bisa dijadikan pengganti ikat pinggang. “Talinya mana talinya, ini (celana-red) kedodoran,” ujar Jusuf. Akhirnya si anak buah memberikan tali rafia berwarna hijau untuknya.

Kekayaannya Disebut Capai Rp 15 Triliun, Jusuf Hamka Nggak Malu Pakai Tali Rafia Sebagai Pengganti Ikat Pinggang (Instagram @jusufhamka)

Jusuf pun langsung memakai tali rafia itu dan dijadikan ikat pinggang. Celana panjang hitam yang ia pakai pun tak lagi kedodoran lagi. “Pakai tali rafia lebih mantap nih, tinggal masuk ke sini, masuk ke sini,” bilang Jusuf sembari memasangkan tali rafia di celananya. 

Jusuf tak masalah menggunakan tali rafia sebagai ikat pinggang. “Tali pinggang boleh putus tapi urat malu nggak boleh putus, “ tegasnya. Banyak warganet pun memberikan komentar terkait postingan Jusuf itu. Mayoritas kagum dengan kesederhanaan Jusuf meskipun dirinya orang kaya.

“Panutan banget babah Alun,” seru warganet. “Baru kali ini konglomerat pake ikat pinggang tali rapia ...sehat terus pa haji,” tambah warganet lainnya. “Masya Allah... sehat2 selalu ya Babah Alun,” tambah warganet lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"